Herson Bawa 25 Unit Rumah Khusus Nelayan ke Bolsel

0
53

BOLSEL,DETOTABUAN COM – Anggota Komisi V DPR RI H. Herson Mayulu, SIP benar – benar menunjukkan eksistensinya dalam mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulawesi Utara khususnya para Nelayan yang ada Bolsel.

Terbukti, berkat perjuangan H2M, Bolsel mampu mendapatkan bantuan 25 Unit Rumah Khusus Nelayan senilai 3,2 miliar yang pembangunannya sudah mulai dilaksanakan.

Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt mengatakan, hal ini patut disyukuri karena program ini tidak semua daerah dan desa yang bisa menikmatinya.

“Kita semua patut bersyukur, berkat aspirasi dan komitmen Anggota Komisi V DPR-RI Dapil Sulut, H. Herson Mayulu, SIP, Bolsel mendapat Bantuan Rusus Nelayan senilai 3,2 miliar tahun ini, mudah mudahan dapat membawa Bolsel semakin maju,” ujar Bupati, saat menghadiri peletakan batu pertama, pembangunan 25 Unit Rusus ini, di Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki.

Sementara itu, Anggota Komisi V DPR RI, H. Herson Mayulu, SIP salah satu indikator kemiskinan adalah hunian (rumah). Untuk itu, pemerintah selalu berupaya agar rumah masyarakat dapat memenuhi standar rumah layak tinggal.

“Pekerjaan Rusus di Desa Tabilaa ini merupakan satu-satunya di Sulut, untuk itu patut disyukuri,” ujar H2M.

Politisi PDIP itu juga meminta, agar proyek yang anggarannya bersumber dari APBN ini mendapat support dari Pemda terkait fasilitas-fasilitas lain yang dibutuhkan.

Terkait tenaga kerja, H2M meminta agar pihak kontraktor dapat memberdayakan tenaga-tenaga kerja lokal.

Tokoh pemegang gelar adat tertinggi di Kabupaten Bolsel ini juga mengimbau, agar masyarakat selalu waspada dan mentaati Prokes dalam menjalankan aktivitas keseharian mengingat Covid -19 saat ini grafik peningkatan.

Di akhir sambutannya, H2M mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, perwakilan Balai Penyediaan Perumahan Wilayah Sulawesi 1, Kasi Pelaksana Wilayah 1 Suryani Utami, PPK Rusun dan Rhusus Lanny Mamudi, Anggota DPRD Bolsel, Camat, Kapolsek serta Pemerintah dan Masyarakat Setempat.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.