Herson Konsolidasi dengan Tim Independen Pemenangan ODSK BMR

0
40

BOLMONGRAYA,DETOTABUAN.COM – Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDIP, H. Herson Mayulu, SIP menggelar rapat konsolidasi pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Olly Dondokambey – Steven Kandouw (ODSK) bersama Tim Independen ODSK Bolaang Mongondow Raya (BMR) di Gedung Restoran Lembah Bening, Kotamobagu, Rabu (14/10/2020) tadi.

Dalam sambutannya Herson mengatakan, bahwa kepemimpinan OD-SK di Sulawesi Utara sudah teruji. Sebagai bukti, berbagai pembangunan infrastruktur di Sulawesi Utara berkembang pesat, salah satunya yang paling ikonik adalah Jalan Tol Manado – Bitung.

Sementara di BMR, ada RSUD Pobundayan yang arah pembangunan dan kelengkapannya perlahan-lahan akan ditingkatkan ke Tipe A, itu semua kata Herson, tak lepas dari upaya yang dilakukan Gubernur Olly Dondokambey.

“Berbagai program yang menyasar sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, lingkungan, sosial dan program-program lain juga berkembang sangat pesat,” sebut Mantan Bupati Bolsel dua periode itu.

Meski demikian lanjut Herson, masih banyak infrastruktur lain yang akan dibangun bila masyarakat masih mempercayakan ODSK untuk memimpin kembali Sulawesi Utara 5 tahun ke depan.

Sebelumnya, Ketua Tim Independen OD-SK BMR Ati Ginoga dalam laporanya mrmgungkapan, bahwa Tim Independen ODSK BMR ini terdiri dari tokoh-tokoh masyarakat Bolmong dari berbagai latar, baik mantan petinggi birokrat, tokoh budaya, tokoh agama dan tokoh tokoh pemuda.

“Cara kerja kami untuk memenangkan ODSK yakni dengan melakukan kunjungan door to door yang dalam bahasa daerah biasa dikenal dengan Sonsoma,” bebernya.

Ia berharap, langkah pemenangan Tim Independen ini bisa efektif dan tersosialisasi dengan baik ditengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Kurniawan, SH yang didaulat menjadi Penasehat Tim Independen OD-SK BMR, mengucapkan terimakasih kepada para tokoh tokoh masyarakat yang sudah bersedia menjadi bagian dari perjuangan Tim Independen OD-SK.

“Tokoh-Tokoh masyarakat yang bersama-sama dengan kita ini banyak yang berlatar mantan birokrat yang pernah memberi diri kepada daerah Bolmong Raya tercinta khususnya dan Sulawesi Utara pada umumnya. Saya mengucapkan terimakasih banyak atas kesediaan waktu untuk bersama-sama berjuang untuk ODSK,” kata Nayodo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Holil Domu, mantan Kakandepag Sulawesi Utara, HD Makalalag, mantan Ketua KPU Bolmong, Gunawan Lombu, mantan Sekda Bolsel, Faris Asimin, mantan Sekda Bolmong, Hamri Manoppo budayawan dan mantan Kadis Pendidikan Bolmong, Ade H.Mokodongan, mantan Pimpinan DPRD Kota Kotamobagu, Chairun Mokoginta, budayawan dan mantan anggota DPRD Bolmong, Wahid Makalalag, mantan anggota DPRD Bolmong, Haryono Sugeha, mantan Asisten Seskab Boltim, Suharjo Makalalag, mantan Kepala Bappeda Bolmong, Irwan Thalib mantan anggota DPRD Bolmong dan tokoh tokoh masyarakat lainnya yang cukup familiar di Bolaang Mongondow Raya. (**)