Intens Membangun Batam, Muhammad Rudi Diapresiasi Masyarakat Berlian

0
84
Dalam laporan lurah berlian tahun 2023, 102 paket akan dikerjakan (dok:pemko)

DETOTABUAN.COM, BATAM – Wali Kota Batam Muhammad Rudi memimpin jalannya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Belian Tahun 2023 di Lapangan Fasum RT 01 RW 02 Kampung Tua Belian, Kamis (26/1/2023).

Dalam laporannya, Lurah Belian Muhammad Farhan menyampaikan pada tahun 2023 ini sebanyak 102 paket akan dikerjakan di Kelurahan Belian. Sementara tahun 2024, yang kini sedang dibahas direncanakan 30 paket PSPK dan 10 non PSPK.

Berangkat dari hal ini, masyarakat setempat berterimakasih atas berbagai program pembangunan serta kebijakan yang memudahkan masyarakat.

Seperti yang disampaikan Muhidin warga Kampung Tua Belian. Secara khusus ia berterimakasih pengerjaan pipa air telah masuk di pemukiman mereka.

“Ini anugerah lewat tangan dingin Walikota yang juga Kepala BP Batam. Kami warga menyampaikan terimakasih dan berdoa, mudah-mudahan bapak diberi kesehatan dan kelancaran menjalankan amanah,” ucap Muhidin.

Seperti biasa, dalam musrenbang juga dibuka diskusi. Selain berterimakasih terkait pembangunan, warga jug menyampaikan sejumlah harapan dan masukan perihal pembangunan. Satu persatu, setiap harapan dan masukan direspon langsung walikota.

Sementara itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Batam yang selama ini tak lelah turut andil membangun Batam.

Seyogyanya, kata Rudi, kekuatan kolektif masyarakat harus diarahkan demi kemajuan daerah. Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat turut menekan perihal negatif yang dapat menggangu pembangunan.

“Kebetulan saya diamanahkan bapak ibu memimpin daerah ini, mari kita kompak bersatu membangun Batam,” ajak dia disambut tepuk tangan yang hadir.

Bukan tanpa sebab, Rudi ingin Batam semakin maju sesuai dengan visi Batam yang madani, modern dan sejahtera. Serta mengukuhkan semangat Batam Kota Baru.

“Saya kepingin 2029 Batam jadi Kota yg modern. Pembangunan ini tak lain supaya Batam jadi kota modern. Dan satu, disamping modern kita juga wujudkan Batam yang madani,” pungkasnya.

 

Pewarta : Muhamad Riko ( Kaperwil Kepri )

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.