Isi Kekosongan Jabatan, Penjabat Bupati Tunjuk Ashari PLT Kepala Bappeda

0
167
Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit nampak serahkan SK PLT Ashari Sugeha, Kaban Bappeda. (Foto: Istimewa).

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Penjabat Bupati kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, menunjuk Drs Ashari Sugeha sebagai pelaksana  tugas (PLT) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolmong, menggantikan Ir Taufik Mokoginta, yang sudah Pensiun terhitung mulai tanggal 1 Juni 2022 lalu.

Ashari sendiri mengemban dua tugas yang jabatan saat ini sebagai Asisten III Administrasi Umum di sekretariat daerah Pemkab Bolmong.

Proses penyerahan SK PLT, diserahkan penjabat Bupati diruang kerjanya, Jumat, (03/6/2022). Disaksikan oleh Kaban BKPP Umarudin Amba dan Kadis Kominfo Marief Mokodompit.

Usai menyerahkan SK PLT tersebut, Limi mengatakan penyerahan SK PLT ini atas dasar adanya kekosongan jabatan di Bappeda Bolmong karena pejabatnya yang lama sudah purnatugas.

“Ini wajib di isi karena tidak boleh ada kekosongan dalam jabatan,” kata Limi.

Limi berkata untuk pengisian jabatan ini, murni atas kebutuhan yang memang harus di isi dikarenakan adanya kekosongan jabatan.

“Saya harapkan pejabat yang ditunjuk untuk dapat melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan pejabat lama,” ungkapnya.

Penjabat Bupati mengharapkan kepada pelaksana tugas untuk melanjutkan program yang sudah dirintis oleh pejabat yang lama. Apalagi, tugas Bappeda sangatlah penting untuk merencanakan berbagai program daerah yang dilaksanakan kedepan.

Kepala BKPP Umarudin Amba, Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit, Ashari Sugeha Plt Kepala Bappeda

 “Dalam waktu dekat ini, Pemkab Bolmong akan membahas program kerja tahun 2023 mendatang. Tentunya, pengisian kelowongan ini sangatlah penting karena Bappeda akan membahas program-program tersebut,” terangnya.

Selain itu, Bupati mengatakan, pelaksana tugas Bappeda akan melaksanakan kerja hingga adanya pejabat definitif. Katanya, pihak Pemkab telah berkoordinasi dengan KASN untuk pelaksanaan job fit dalam pengisian pejabat.

Disela – sela penyerahan SK PLT Kepala Bappeda Bolmong.

“Kita tinggal menunggu jawaban dari KASN dan selanjutnya akan dibuka open bidding,” jelasnya.

Diketahui, beberapa tahun terakhir Ashari Sugeha kerap ditunjuk sebagai pelaksana tugas. Sejak menjadi Asisten III, ada beberapa jabatan yang dipercayakan kepadanya seperti Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Badan Kesbangpol dan terakhir Kepala Bappeda. Usai menerima SK Ashari mengatakan akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

“Tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati yang telah memberikan amanah ini. Tentunya saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” tutup Ashari. (Advetorial).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.