Komisi II DPRD Bolmong Gelar RDP Perkim dan DKP

0
63
Ketua Komisi II DPRD Bolmong Lanny Kaligis. (Foto: Yono).

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong menggelar hearing atau Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan 2 perangkat kerja daerah. Kegiatan yang dilaksanakan Selasa (9/8/2022) kemarin, di kantor DPRD dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II Lanny Lesly Kaligis.

Kedua instansi yang dihearing adalah Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) dan Dinas Kelautan Perikanan (DKP).

Ketua Komisi II usai RDP mengatakan, dalam RDP ini ada dua agenda yang dilaksanakan yakni mengenai lampu-lampu jalan yang banyak dikeluhkan masyarakat.

“Ada lampu-lampu jalan yang sudah tidak menyalah maupun lokasi-lokasi yang belum mendapat pemasangan.

Ruang Komisi II DPRD Bolmong

Permasalahan tersebut paling banyak dikeluhkan masyarakat sehingga menindaklanjuti kita mengadakan rapat dengan Perkim untuk ditindaklanjuti,” terang Lanny.

Sementara itu, untuk DKP dibahas tentang bantuan-bantuan nelayan yang diusulkan ke kementerian.

Komisi II RDP dengan Dinas Terkait

“Waktu Komisi II mengunjungi kementerian kita mendapat arahan untuk memasukkan proposal tentang bantuan nelayan. Bantuan tersebut diusulkan melalui dinas perikanan dan kelautan. Untuk itu, sejauh mana perkembangannya kita tanyakan ke instansi terkait,” tutup Lanny.

Diketahui dalam rapat tersebut dihadiri Anggota Komisi II diantaranya Vonie Popi Pandeiroth, Yansen Mokoginta dan Mahrin Lolung. RDP ini juga dihadiri pimpinan di kedua instansi tersebut. (Yono/*).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.