Kunker Penjabat Bupati Bolmong Ditutup di Maelang Limi Sampaikan Pesan Ini

0
63
Foto lukisan karikatur Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, cendramata dari warga Maelang. (Foto: Yono).

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Komitmen Penjabat (Pj) Bupati Ir Limi Mokodompit MM, untuk melakukan kunjungan kerja (Kunker) dan silaturahmi di 15 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) telah dipenuhi.
Ditutup, kunker dan silaturahmi Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, dilaksanakan di Kecamatan Sang Tombolang, Rabu (6/7/22). Dalam setiap kunjungan, Pj Bupati didampingi para Asisten, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Bolmong.

Sebelumnya, Pj Bupati melakukan Kunker di Kecamatan Passi Barat, Passi Timur, dan Bilalang, Kamis (30/6/2022). Kemudian, di Kecamatan Bolaang, Bolaang Timur, dan Poigar pada Jumat, (1/7/2022).

Tak hanya sampai di situ, pada Senin (4/7/2022) Pj Bupati Ir Limi Mokodompit Kunker dan silaturahmi di enam Kecamatan Dumoga Bersatu, masing-masing Kecamatan Dumoga Barat, Dumoga Utara, Dumoga Tenggara, Dumoga Timur, Dumoga Tenggara dan Dumoga.

Dilanjutkan pada Selasa, (5/7/2022) di Kecamatan Lolayan, dan berakhir hari ini di Kecamatan Sang Tombolang. Dalam setiap kunjungan, hadir para kepala desa, Forkopimcam, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat.

Di setiap momen kunjungan, Pj Bupati Ir Limi Mokodompit dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas sambutan dari masyarakat dengan penuh kekeluargaan.

Menurutnya, kunjungannya di setiap Kecamatan ini, sudah jauh hari sejak dilantik sebagai Pj Bupati Bolmong oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey Minggu, 22 Mei 2022 lalu. Ia berjanji akan mengunjungi desa dan kelurahan di Kabupaten Bolmong.

“Ya, berbaur dengan masyarakat sudah menjadi kerinduan saya, sehingga ini bukan sebuah kebetulan tapi sudah jauh hari saya rencanakan untuk bersilaturahmi,” kata Bupati.

Limi Mokodompit bersama pemerintah desa dan elemen masyarakat Sangtombolang.

Sejak dilantik sebagai Pj Bupati Bolmong, kata Limi, pertama yang akan dilakukan adalah menempati rumah dinas (Rudis) Bupati.

“Ini bertahap kedepan setiap desa saya akan kunjungi. Sebab, ini memang kerinduan saya ke masyarakat. Dan kunjungan begini tujuannya saya bisa melihat apa keinginan dan harapan rakyat,” jelas Limi.

Hal ini kata Limi, perlu dilakukan agar bagaimana rakyat Bolmong ekonominya bisa bangkit, pendidikannya baik, kehidupannya bisa meningkat, stabilitas keamanan dalam bermasyarakat terjaga.

Di kesempatan tersebut, Bupati tak lupa menyampaikan arahan dari presiden dan para menteri. Dari arahan tersebut, dirinya mengambil kesimpulan bahwa, dalam penyelenggaraan pemerintahan harus berjalan dengan baik aman dan tertib.

Lanjut Limi, keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama. Ia berpesan jangan sampai terjadi konflik horizontal di semua Desa yang tidak kita inginkan bersama.

“Jangan cepat terprovokasi dengan berita hoax, harus dilihat dan dikaji dengan baik. Intinya kita jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang tidak jelas datangnya. Kita harus selektif,” tegasnya.

Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM saat sampaikan Pengarahan di desa Pusian, kecamatan Dumoga. Senin, (4/7/2022)

Ia juga terus meminta agar semua elemen masyarakat Bolmong menjaga tanah totabuan. Apalagi kata Limi, tanah totabuan merupakan tanah yang sangat subur, semua keperluan masyarakat bisa terpenuhi.

“Tinggal bagaimana SDM kita tingkatkan agar supaya bisa mengolah sumber daya alam yang ada. Kita jaga sumber daya alam kita dengan baik agar kebutuhan pokok kita dapat terpenuhi dengan baik,” tambahnya.

 

Diketahui, dalam setiap kunjungan, Pj Bupati selalu dibuka dialog, sehingga Pj Bupati bisa mendengarkan keluhan, saran dan masukan dari para Sangadi dengan elemen tokoh masyarakat. Selain itu, Pj Bupati di setiap kesempatan memberikan bantuan dari instansi terkait. (Yono/*).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.