Lepas Kangen Keluarga Papua, Bupati Limi Ajak Investor Papua Berinvestasi di Bolmong

0
36
Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM bersama Kerukunan Keluarga Kawanua di Papua dan Tokoh Masyarakat Papua Natan Kum. (foto: Istimewa).

BOLMONG, DETOTABUAN.COM — Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM mengajak para investor dari Papua untuk berinvestasi di Bolmong. Hal ini terungkap dalam pertemuan Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Sulawesi Utara di Papua dalam kunjungan di Kabupaten Bolmong, di Rumah Dinas Bupati, Senin (18/7/2022).

“Para anggota KKK beberapa di antaranya berprofesi sebagai pengusaha. Untuk itu, saya berharap selain berinvestasi di Papua, para pengusaha ini juga bisa menanamkan investasinya di Bolmong,” ujar Limi.

Menurut Limi, Kabupaten Bolmong memiliki berbagai potensi dari berbagai sektor seperti kelautan, kehutanan, pertanian maupun sumber daya alam lainnya. Untuk itu, siapa tahu bagi para pengusaha yang tergabung dalam KKK Papua ada yang berminat untuk menanamkan investasinya di daerah ini.

“Investasi di Bolmong pastinya menguntungkan karena tersedia berbagai sumber daya. Sekaligus dalam investasi ini bisa membangun Kabupaten Bolmong,” jelas Limi yang juga adalah salah satu pengurus dan penggagas KKK Papua.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Limi juga berharap kepada KKK Papua untuk terus menjaga persaudaraan dan terus mempererat silaturahmi.

“Persaudaraan sangatlah penting dalam organisasi ini. Untuk itu, kita terus mempererat silaturahmi seperti kegiatan ini,” jelasnya
Sementara itu, Penasihat KKK Sulut Cabang Papua Albert Bolang SH MH mengungkapkan ketertarikannya untuk menanamkan investasinya di Bolmong.

Kata Albert, pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Pemkab Bolmong untuk membangun perumahan ASN.

“Tentunya jika direstui Pemkab Bolmong saya berniat untuk membangun investasi di Bolmong,” jelasnya.

Tokoh masyarakat Papua, Natan Kum mengungkapkan, pihaknya sudah mengenal Limi Mokodompit sejak lama. Katanya, Limi adalah sosok yang sangat berjasa dan sudah membantu banyak membangun Papua.

“Saya kenal Pak Limi di KKK, kami sama-sama sebagai pengurus. Kami datang di tempat ini dijamu sangat luar bisa. Tentunya kami sangat berterima kasih,” tambahnya.

Disisi lain, Ketua umum KKK Cabang Papua Vera Tengker didampingi Sekjen Pdt Joyce Pekade STh mengatakan, tujuannya datang di Sulut untuk menyalurkan bantuan bagi warga yang terkena abrasi pantai di Minsel.

“Sebelum datang di Minsel kita sudah berdiskusi dengan Gubernur Olly Dondokambey. Bantuan telah disalurkan dan kedatangan di Bolmong sekedar silaturahmi dengan Bupati Limi Mokodompit karena beliau juga adalah pengurus KKK,” tutupnya. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.