Libatkan Warga Sekitar Pelabuhan, KUPP Labuan Uki Gelar Kegiatan Padat Karya

0
9
KUPP bersama Pemkab Bolmong, TNI AL, Dandramil Lolak, Camat Lolak dan Sangadi Labuan Uki serta warga sekitar pelabuhan.

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Kementerian Perhubungan melalui Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Labuan Uki, kecamatan Lolak, melaksanakan kegiatan Padat Karya yang dibiayai Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun anggaran 2022. Kegiatan itu bertempat di kawasan pelabuhan Labuan Uki. Kamis, (04/08/2022).

Pada acara pembukaan di awali dengan Penyerahan alat kerja oleh Kepala KUPP Kelas III Labuan Uki, Steady Lantang, SH, kepada sejumlah warga sekitar yang terlibat pada kegiatan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Komisi III DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kepala Dinas Perhubungan Bolaang Mongodow Sugih Arto Banteng ST, Camat Lolak, Danramil Lolak, Danpos AL Labuan Uki, Polairud Labuan Uki, Kantor Imigrasi Non TPI Kotamobagu, Karantina Kesehatan Pelabuhan Bitung Wilker Labuan Uki dan Kepala desa Labuan Uki.

Saat memberikan sambutan Kepala KUPP Kelas III Labuan Uki, Steady Lantang, SH mengatakan Program Padat Karya ini adalah satu diantara program prioritas nasional di tahun 2022, sesuai arahan Presiden RI, Joko Widodo untuk mendukung percepatan pengentasan kemiskinan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 serta menunjang pemulihan ekonomi nasional.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung upaya pemerintah, dalam rangka mengentaskan kemiskinan di seluruh Indonesia sesuai dengan tugas dan fungsi bidang tugasnya masing-masing,” kata Steady.

Sementara itu Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit, MM yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Ir. Sugiharto Banteng, MT dalam sambutanya berharap melalui program padat karya tersebut dapat mewujudkan kearifan lokal di Sulut terlebih khusus di Bolmong.

“Kegiatan semacam ini diharapkan boleh menumbuhkan semangat mapalus atau gotong royong, serta dapat menumbuhkan etos kerja dan bangkit dari keterpurukan akibat dampak pandemi Covid-19 dan global,” singkatnya. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.