Luruskan Isu Maju Calon Bupati 2024, Limi: Saya Fokus Menyelenggarakan Pemerintahan di Bolmong

0
71
Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, pada kunker dan silaturahmi di desa Lolan, (1/7/2022). (Foto: Istimewa).

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Pada setiap kesempatan Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, selalu menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak berpikir tentang politik 2024. Hal ini kembali ditegaskan Limi Mokodompit, pada kunjungan kerja dan silaturahmi di desa Lolan, Jumat (1/7/2022).

Ia mengatakan, banyak orang bertanya apakah dirinya maju pada perhelatan pilkada 2024 mendatang. Isu tentang dukungan politik ini perlu ia luruskan ke masyarakat agar tidak ada kekeliruan.

” Pak bupati, sampai dengan pagi ini jangan statmen mau maju, terpikir pun belum. Yang ada dipikiran saya hari ini adalah saya menjalankan amanah selaku setahun, untuk menyelenggarakan pemerintahan di Bolmong,” tegas Limi.

Meski begitu jika pada akhirnya, Insya Allah. Mudah – mudahan di izinkan dan tiba waktunya nanti ada keterpanggilan, berarti tentu tidak ada masalah.

“Kita hanya berikhtiarkan, kuasa dari Allah SWT. Tapi hari ini saya perlu tegaskan dan luruskan, masih fokus menyelenggarakan pemerintahan setahun, dan saya tolong dibantu dan didukung,” pintah Limi, dihadapan seluruh masyarakat yang hadir pada kunjungan kerja Bupati di desa Lolan.

Limi mengatakan pula bila kalian mendukung maka ia harap cukup didalam hati saja dulu, nanti waktunya bila maju dalam kontestasi pilkada di 2024 mendatang.

” Toh kalaupun tidak maju, ada banyak juga putra – putri kita di Bolmong , yang terbaik di tanah Totabuan. Jadi ini perlu saya luruskan agar tidak ada yang keliru dan informasi yang bias kesana kemari. Nanti kita tenang dulu, kita lupakan dulu politik. Mari konsen pada bidang pertanian sebab saya kedepan akan fokus kesitu,” ajaknya.

Sementara itu, salah satu warga desa Lolan berharap penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, untuk dapat mencalonkan sebagai bupati Bolmong jika waktunya nanti.

“Kami butuh dan rindu sosok pemimpin yang dekat dengan masyarakat. Sosok itu ada pada Limi Mokodompit, berwibawa dan tutur katanya pun berbahasa ke Mongondowan asli,” ucap Warga Lolan.

Ia mengatakan, limi sosok yang dinanti oleh masyarakat Bolmong karena pernah bertarung pada pilkada 2011 lalu.

” Meski begitu sikap Bupati, kami harap Bupati bisa maju pada saatnya nanti tiba,” harap warga.

Turut dampingi Penjabat Bupati, para asisten dan pimpinan organisasi perangkat daerah.

Hadir, pemerintah desa di tiga kecamatan Poigar, Bolaang Timur dan Bolaang, elemen masyarakat tiga kecamatan tersebut. Dan masyarakat Lolan. (YONO).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.