MAKESTA ke-II IPNU-IPPNU Boltim Resmi di Gelar

0
49

BOLTIM,DETOTABUAN.COM – Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar Masa Kesetian Kader (Makesta) ke-II bertempat di SMP Negeri 1 Tutuyan, Sabtu (12/10/2019).

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Cabang IPNU Boltim, Sugiarto Paputungan mengatakan, Makesta ini merupakan program kerja yang wajib dilaksanakan pengurus setiap tahunnya.

“Kegiatan ini adalah jenjang awal pengkaderan dalam IPNU dan IPPNU dan merupakan proses pengenalan Ahlusunnah Wal jamaah dalam KeNUan,” terangnya.

Senada disampaikan Ketua IPPNU Sulut, Rosita Makalunsenge, Menurutnya, output dari Makesta merupakan hal penting untuk diperhatikan pengurus serta pengawalan kader IPNU-IPPNU hingga ke jenjang perkuliahan dan tingkat banom NU selanjutnya.

Sementara itu, Pengurus Nahdatul Ulama (NU) Boltim Awaludin Umbola, S.Hut berharap, melalui pelaksanaan Makesta ini, kader IPNU dan IPPNU Boltim mampu mempergunakan teknologi dengan baik dan benar serta mampu memfilter penyebaran hoax dalam media sosial terutama isu-isu SARA dan pertentangan yang terjadi hari ini.

“Saya yakin kalian mampu menjadi pagar terdepan membentengi gonggongan kepada bangsa ini. Saya bisa berdiri didepan sini karna melalui proses seperti adik – adik yang duduk sekarang dan mengikuti pengkaderan dalam banom NU,” kata Umbola.

Kegiatan tersebut turut dihadiri PW LESBUMI NU Sulut Rahmat Bilfaqih, pemerintah kecamatan yang diwakili Sangadi Tombolikat Muh. Nur Alhaid, serta 64 peserta dan seorang peserta non muslim.

(Hendri)