Menjelang Tahun Politik, Penjabat Bupati Mengimbau Warga Jaga Kamtibmas

0
26
Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM saat sampaikan Pengarahan di desa Pusian, kecamatan Dumoga. Senin, (4/7/2022)

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Menjelang tahun politik pada tahun 2024 mendatang, Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, mengimbau kepada elemen masyarakat untuk tetap menjaga kondisi Kamtibmas di wilayah masing-masing.

Limi mengajak masyarakat Bolmong untuk dapat menciptakan suasana yang sejuk dan aman. Dimana Bolmong salah satu daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2024 mendatang. Namun akan diawali dengan Pileg dan Pilpres di Februari 2024.

“Siapapun yang bakal tampil sebagai calon, kita berikan ruang. Jangan dihalang-halangi, tetapi jangan juga sebelum waktunya sudah membuat suasana yang tidak nyaman di setiap desa dan kecamatan,” kata Limi saat melakukan kunjungan kerja di Desa Mopuya Utara II, Kecamatan Dumoga Utara, Senin (4/7/2022).

Untuk mewujudkan itu, kata Limi, Peran pemerintah kecamatan dan desa serta elemen masyarakat setempat yang sangat diperlukan agar wilayah dalam keadaan kondusif dan nyaman.

“Asisten 1 Bidang Pemerintahan harus membuat frame agar pesan pembangunan itu di update kepada seluruh pemerintah desa hingga camat dan disosialisasikan. Jangan sampai orang luar datang dan membuat kegaduhan mempengaruhi opini masyarakat, akibatnya buyar semua misi pemerintahan,” kata Limi.

Lanjutnya, tahun politik nanti akan berlangsung 2024, jangan sampai kemudian di setiap hajatan pesta dan sebagainya di setiap desa terjadi gesekan.

“Artinya, ruang demokrasi tetap diberikan tapi jangan ada kegaduhan. Ingat saat ini kita konsen dulu terhadap pembangunan ekonomi kita. Terkait politik itu nanti 2024, supaya pembangunan ini ada manfaatnya. Masih jauh tahun Pilkada, jadi jangan dulu ribut,” imbau Limi. (Yono/*).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.