MTQ ke – XXVIII Tingkat Kabupaten Bolsel Resmi Dibuka

0
42

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt Rabu (24/6/2020) tadi, resmi membuka pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXVIII, tingkat Kabupaten Bolsel.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kakanwil Kemenag Sulut yang diwakili Kepala Bidang Bimas Islam Drs. H. Ulyas Taha, M.Pd, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Kakan Kemenag Bolsel Hi. Irmanto Usuli, Ketua LPTQ Bolsel, para Dewan Juri, Kepala KUA serta peserta (Kafilah) MTQ ke – XXVIII.

Mengawali sambutannya, Bupati atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya, berkaitan dengan penundaan kegiatan MTQ beberapa waktu lalu.

Bupati mengatakan, meski waktu itu Bolsel masih Zona Hijau, namun situasi saat itu sudah darurat Covid-19, sehingga terpaksa pelaksanaan MTQ sempat mengalami penundaan.

“Tiba tiba, kemarin kami mendapat surat dari Ketua LPTQ Sulut, Hi. Herson Mayulu, SIP dan Pak Ulyas Taha, terkait pelaksanaan MTQ, akhirnya saya perintahkan Kabag Kesra untuk menghadap Sekda untuk pelaksanaan kegiatan, Alhamdullilah hari ini bisa terlaksana,” ujarnya.

Selain memfasilitasi pelaksanaan MTQ, Bupati juga telah memerintahkan Kabag Keuangan Kabupaten Bolsel untuk mengalokasikan anggaran untuk persiapan kontingen Bolsel mengikuti MTQ Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Selain itu, mulai tahun depan, Pemda Bolsel juga akan menggelar Seleksi Tillawatil Qur’an (STQ), anggarannya juga akan kami siapkan sebesar 250 juta, begitu juga untuk seleksi di tiap kecamatan, termasuk pengadaan kendaraan (Sepeda Motor) untuk operasional penyuluh agama di 7 kecamatan,” ujar Bupati.

Diakhir sambutan, Bupati menyampaikan selamat bertanding kepada para Kafilah semoga memperoleh hasil yang maksimal, sembari berharap, wabah Covid-19 ini segera berakhir.

Turut hadir mendampingi Bupati dalam pembukaan tersebut diantaranya Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, para Assisten, Kepala Dinas/Badan, Staf Ahli, Staf Khusus Bupati dan para Camat.

(ADVERTORIAL/Tio)