Pemkab Bolmong Terus Benahi SIPP, Limi Ingin Kedepan Pelayanan Baik

0
18
Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM saat menyambut kedatangan Biro Kepegawaian Pemprov Sulut.

BOLMONG, DETOTABUAN.COM —Biro kepegawaian (Orpeg) Pemprov Sulut memantau Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong. Pemantauan ini dipimpin langsung Kepala Biro Christodharma SM Putra Sondakh SH dan diterima Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, di ruangan keasistenan I, Rabu (7/9/2022).

Berdasarkan pantauan media ini, setelah tiba di Bolmong Kepala Biro (Karo) langsung meninjau pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bolmong.

Dalam pemantauan ini ditinjau berbagai fasilitas dan penyampaian informasi pelayanan publik.

“Kita hanya memantau pelayanan yang diberikan instansi kepada masyarakat,” ujar Sondakh.
Usai pemantauan dilanjutkan dengan pemaparan dan diskusi bersama Penjabat Bupati Bolmong. Di hadapan Penjabat Bupati bersama Asisten I Deker Rompas, Kepala Dukcapil Irlansyah Mokodompit dan Kepala DPMPTSP Fyfiannie Ismayanty, Karo Orpeg memaparkan mekanisme penilaian pelayanan publik.
“Sebagai instansi pelayanan publik harus dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang agar masyarakat merasa puas,” jelas Sondakh.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bolmong dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Karo Orpeg yang sudah datang dan memantau pelayanan publik.

“Ini suatu kebanggaan bagi Pemkab Bolmong karena Karo langsung datang meninjau pelayanan di Pemkab Bolmong,” kata Bupati Limi.

Menurut Limi, Pemkab Bolmong terus membenahi pelayanan publik agar lebih baik.

“Kita terus membangun opini yang baik tentang pelayanan publik. Nantinya, jika sudah baik akan timbul kepercayaan dari masyarakat kepada pelayanan pemerintahan,” terang Limi.

Sementara itu, Kepala Dukcapil Bolmong mengatakan, pihaknya fokus untuk membenahi pelayanan kepada masyarakat. “Dari tahun ke tahun pelayanan di Dukcapil terus dibenahi,” tutupnya. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.