Pemkab Bolsel dan Cabjari Dumoga Sosialisasi Layanan Pengaduan Berbasis IT

0
98

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Tim dari Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Dumoga bersama Pemkab Bolsel, Jumat (06/9) tadi menggelar sosialisasi Pos Pelayanan Hukum dan Pos Pengaduan Masyarakat Berbasis IT, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bolaang Uki.

Kegiatan dengan Tema ‘Optimalisasi Pelayanan dan Penegakan Hukum pada Era Globalisasi’ dibuka oleh Bupati Bolsel diwakili Asisten I, Ramli Abdul Madjid, S.Pd. didampingi Kabag Hukum, Kadek Wijayanto, SH.

Sementara bertindak sebagai narasumber yakni Kacabjari Dumoga, Evans E. Sinulingga, SE, SH, MH, Kasubsi Intelijen dan Perdata & Tata Usaha Negara, Fajar Tri Kusuma Aji, SH serta Jaksa Fungsional Rony Hotman G., SH.

Kegiatan diawali dengan penyampaian materi terkait dengan kewenangan Intelijen dan Perdata dan Tata Usaha Negara dalam pelayanan hukum serta pengaduan masyarakat.

Menurut Evans, efektifitas pelayanan hukum via online, untuk mempermudah masyarakat serta teknis pelayanan hukum via online yang mudah diakses oleh masyarakat melalui link bit.ly/binmatkumdumoga.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan pos pelayanan hukum dan pos pengaduan masyarakat berbasis online kepada seluruh masyarakat Bolaang Mongondow Selatan guna mempermudah penyampaian masalah-masalah hukum yang dihadapi masyarakat tanpa harus jauh-jauh ke kantor,” terangnya.

Diakhir kegiatan, dilakukan sesi tanya jawab antara peserta kegiatan dan Narasumber.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sekitar seratusan Kepala Desa dan perangkat kecamatan se-Kabupaten Bolsel.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.