Penjabat Bupati Hadiri Undangan Resepsi  Pernikahan, Limi Beri Himbauan Jangan Ada Lagi Konflik

0
189
Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, hadir dalam acara resepsi pernikahan di Dumoga. (Foto: Istimewa).

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Usai membuka kegiatan lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX tingkat kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tahun 2022 di desa Bakan, kecamatan Lolayan, Sabtu, (4/6/2022).

Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, memenuhi undangan resepsi pernikahan salah satu anggota masyarakat dikelurahan Imandi, Kecamatan Dumoga Timur siang tadi.

Tiba di lokasi hajatan keluarga, Limi yang menggunakan pakaian batik disambut dengan adat Itum – Itum oleh lembaga adat setempat, sebelum memasuki acara resepsi pernikahan tersebut.

Dalam sambutan, Limi menyampaikan kepada masyarakat yang hadir pada acara itu. Ia prihatin atas kejadian konflik horizontal yang terjadi beberapa pekan lalu. Ia pun mengatakan sebagai pribadi, sebagai anak Dumoga, sebagai bupati, sebagai keluarga, turut prihatin atas kejadian itu.

“Saya tidak ingin kejadian itu terulang lagi. Saya ini hampir 40 tahun tinggal di daerah konflik, dan menyaksikan setiap saat pertikaian, itu sungguh tidak baik, kita tidak ingin seperti itu, jangan terjadi di tanah Totabuan.  Mari kita jaga persaudaraan yang terjalin selama ini,” himbau Limi, sambil meneteskan air mata.

Lanjut Limi, tanah Totabuan ini tanah yang subur, semua ada disini dimana tanah yang diberkati yang dikaruniakan oleh Allah SWT, dan tanah yang kaya. Kenapa kita harus saling bertikai, jangan lagi saling bertikai.

“Jika ada masalah antar anak – anak kita, orang tua jangan masuk campur, berikan teguran dan nasihati,” pesannya.

Limi mengungkapkan sudah berkoordinasi dengan Forkopimda Bolmong, dalam waktu dekat akan datang terus di dumoga.

“Saya ingatkan lagi jangan ada lagi masalah di dumoga. Dumoga ini banyak orang cerdas, orang kerja dan sumberdaya alamnya pun melimpah.  kenapa kita harus bertikai. Pertikaian memperhambat pembangunan daerah jadi tidak ada lagi saya dengar pertikaian di Dumoga,” pintah Limi, yang merupakan putra Dumoga. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.