Penjabat Bupati Terima Kunker DPRD Provinsi Sulut, Limi: Saya Dukung  Ranperda Penyusunan Pariwisata 

0
20
Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit bersama Pansus DPRD provinsi Sulut. (Foto: Kominfo).

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, menerima kunjungan kerja (Kunker) dari rombongan panitia khusus (pansus) DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Limi sendiri menyambut kedatangan  DPRD provinsi tersebut diruangan kerjanya, Kamis, (2/6/2022).

Usai pertemuan tersebut. Ketua Tim DPRD Provinsi Sulut dapil Bolmong raya James Tuuk, mengatakan kunjungan dibolmong ini untuk berdiskusi dengan pemerintah daerah terutama dinas terkait. Terkait dengan program kerja dari pemerintah daerah sekaligus meminta masukan penyusunan Perda tentang rencana induk Pembangunan pariwisata daerah (RIPPDA) Provinsi Sulut agar menjadi sempurna.

“kami sudah meminta masukan destinasi apa saja yang menarik di Bolmong, dan itu sudah berjalan dengan baik. Apalagi penjabat Bupati Bolmong saat ini orang Mongondow Ir Limi Mokodompit MM, beliau seorang visioner,” kata James Tuuk, kakak kandung dari Mantan Wakil Bupati Yani Rony Tuuk.

Ia mengatakan pansus DPRD Provinsi Sulut, muda menggali potensi pariwisata di Bolmong saat berdiskusi dengan Penjabat Bupati.

Ia mengungkapkan salah satu tujuan pariwisata adalah salah satunya adalah destinasi wisata budaya.

“Pada intinya pertemuan kami adalah meminta masukan dari pemkab Bolmong,” kata James.

Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, mendukung penuh Penyusunan Ranperda Tentang Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Provinsi (Riparprov) Sulut Tahun 2022-2025.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas Kunjungan rombongan DPRD Sulut,” ucap Limi.

Ia mengatakan Pemkab Bolmong akan Road Map penyusunan Riparprov Sulut,  yang nantinya akan mensinergiskan dalam lingkaran seluruh potensi kepariwisataan di Kabupaten Bolmong.

“Atas kunjungan tersebut saya menyampaikan terimakasih atas kunjungan seluruh personil DPRD Sulut yang sudah datang melakukan kunjungan kerja dalam rangka menyerap aspirasi penyusunan Ranperda Kepariwisataan di Kabupaten Bolmong,” supportnya.

Ia juga sudah menginstruksikan kepada jajaran instansi terkait agar melakukan identifikasi semua potensi wisata dan budaya yang ada di Bolmong untuk bisa dimasukan dalam Roap Map Rencana Induk Pariwisata di Sulut yang sedang disusun oleh Pansus DPRD Sulut.

“Daerah Bolmong kaya akan destinasi wisata termasuk wisata budaya semisal kuburan raja, intinya instansi terkait saya mintakan untuk menseriusi pemenuhan data dan informasi kepada pihak Pansus DPRD Sulut,” ungkap Limi.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Bolmong Linda Mashuri mengatakan mendapat petunjuk dan arahan dari Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM,

untuk berkordinasi aktif dengan pihak Pansus DPRD Sulut dalam rangka penyusunan Riparprov Tahun 2022-2025.

“Kami terus melakukan identifikasi semua potensi destinasi wisata di Kabupaten Bolmong agar bisa masuk di Riparprov Sulut, karena Riparprov Sulut merupakan Perda Induk Kepariwisataan yang nantinya akan ditindaklanjuti dengan Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah (Riparda),” tambah Linda. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.