Perdana Bupati Pimpin Apel Kerja, Limi Tegaskan Pemerintah Harus Hadir di Tengah Masyarakat 

0
119
Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit saat pimpin apel kerja perdana. (Foto: istimewa).

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Penjabat (Pj)  Bupati kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, memimpin apel kerja perdana di pelantaran Kantor Bupati Bolmong, Senin, (30/5/2022).

Pj Bupati, didampingi oleh Sekda Bolmong Tahlis Gallang, para asisten dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bolmong. Hadir seluruh Aparatur sipil negara (ASN), Honor daerah kategori dua dan tenaga harian lepas (THL) l, guru dan kepala sekolah SD dan SMP sebolmong.

Dalam sambutan Pj Bupati Ir Limi Mokodompit mengatakan Penjabat Bupati mempunyai kewenangan seperti Bupati devinitif. Karena ada yang bersepsi Pj tidak mempunyai kewenangan lebih. Jadi jelas PJ Bupati kewenangan sama dengan bupati devinitif sesuai aturan yang ada.

“Saya hadir disini karena Allah. Tentu melalui tahapan yang panjang sehingga bisa menjadi penjabat Bupati Bolmong saat ini,” katanya, dihadapan ASN Bolmong.

Lanjut Limi, menduduki  jabatan eselon dua di provinsi pun tidak muda, dia ikut berkompetisi lewat lelang jabatan.

“Hasil penilaian dari tim panitia yang didalamnya para profesor dimana merekomendasikan saya layak menjadi  kepala dinas pemerintah provinsi Sulawesi Utara,” ujarnya.

Untuk itu, ia  ditunjuk oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou, layak sebagai Pj Bupati kabupaten Bolmong.

Pada kesempatan itu, Limi mengingatkan kepada seluruh ASN Bolmong untuk terus meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Dimana untuk selalu bekerja dengan disiplin, bertindak bijak dan cepat, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Sehubungan dengan itu, Bupati meminta kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkab Bolmong untuk melakukan beberapa hal. Pertama, dalam momentum apel kerja pada saat ini untuk dijadikan pijakan dan motivasi dari semua ASN untuk memperbaharui pola pikir yang terpanggil melayani bukan untuk dilayani.

“Jadi ASN ini kedepannya kan mind setnya sudah berubah, ya. Kita harus  melayani dalam melaksanakan tugas kita untuk pelayanan pada masyarakat,” ungkap Limi.

Oleh karena itu, pada beberapa hari yang lalu. Ia sudah berkoordinasi dengan sekda Bolmong Tahlis Gallang, dan para asisten bahwa seluruh rangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan Pemerintah yang ada ditingkat kabupaten, kecamatan dan desa harus kita hadiri ada undangan atau dalam bahasa adat Mongondow Sonsoma sosial kemasyarakatan.

“Harus hadir jika tidak ada bupati ada sekda, asisten, kadis, bagian-bagian camat dan Sangadi/lurah. Kalo samua tidak ada, ada sekretaris, kepala seksi kalo tidak lagi ada honor,” gurau Limi, dalam arahannya dihadapan ribuan ASN Bolmong.

Usai pimpin apel kerja, PJ Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, menyerahkan hadiah kepada desa Pemenang Lomba Monuntul di Bolmong.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Bolmong Rukman Korompot mengungkapkan, Pemenang Lomba Monuntul kabupaten Bolmong 2022
Juara Umum, Desa Doloduo II,
Juara Favorit Desa Otam Barat,
Juara Harapan Desa Bolangat dan
Juara Harapan Desa Bolaang I.

Selain itu, Ia mengatakan untuk  juara umum uang tunai  Rp15 juta,
juara favorit Rp 10 juta
juara harapan 1 Rp 5 juta
juara harapan 2 Rp. 2.5 juta.

“Para pemenang lomba Monuntul ini hasil dari penilaian dari panitia lomba Monuntul tingkat kabupaten,” tutup Rukman. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.