Pererat Tali Silaturahmi, Bupati Limi Kunjungi Pemkab Bolsel 

0
63
Ramah Tamah Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit dan Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda Bolsel. (Foto: Hariyono Tungkagi).

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Untuk mempererat tali silaturahmi, penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, beserta rombongan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bolmong mengunjungi Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Kedatangan Penjabat Bupati Bolmong, disambut langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Bolsel dan jajaran Pemkab Bolsel, Selasa, (31/5/2022).

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru mengucapkan selamat datang kepada penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, di Bolsel.

Kata Iskandar, penjabat Bupati Bolmong jauh sebelumnya telah menghubunginya untuk meminta izin berziara ke makam Almarhum Hi Herson Mayulu Sip. Sebab ini sudah menjadi janji dari Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM usai dilantik sebagai penjabat Bupati Bolmong, akan berkunjung Ziara ke makam Almarhum Hi Herson Mayulu.

“Saat atur jadwal tiba – tiba saya dijakarta, nanti terwujud hari ini. Alhamdulillah puji Tuhan,” kata Iskandar.

Selain itu, kata Bupati Bolsel satu kesyukuran dan rasa terimakasih kepada penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, dimana dalam suasana kebatinan yang dirundung duka saat ini, dimana 40 hari yang lalu telah berpulang tokoh Sulawesi Utara dan tokoh di Bolaang Mongondow raya almarhum Hi Herson Mayulu.

“Hari ini kami dihibur atas kedatangan Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, terimakasih telah berbagi duka dengan kami di Bolsel,” ungkap Iskandar.

Tak hanya itu, Iskandar berharap kunjungan ini akan lebih mempererat tali silaturahmi kedua daerah. Ia pun menjelaskan Bolsel berdasarkan undang – undang nomor 30 tahun 2008 akhir 13 tahun yang lalu. dimana kita dipisahkan secara administrasi melalui batas Permendagri nomor 40 tahun 2016 yang hari ini digugat melalui Kemenkumham yang membuat sidikit kerenggangan kita semua antara Bolsel dan Bolmong.

“Mudah – mudahan pak penjabat Bupati dan saya bisa menyelesaikan ini dengan tuntas, seperti menarik benang didalam tepung yang tidak putus benangnya dan tepung pun tidak terbongkar. Saya berharap ini dapat terselesaikan dengan tuntas,” harap Iskandar.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM mengatakan kedatangannya bersama rombongan jajaran OPD Pemkab Bolmong, dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Pemkab Bolsel.

“Sesungguhnya Pemkab Bolmong dan Pemkab Bolsel adalah bersaudara. Jadi esensinya kehadiran kami disini silaturahmi biasa, silaturahmi keluarga karena kita diikatkan dengan tali persaudaraan maupun tali adat secara kultural Bolmong raya adalah bersaudara,” ucap Limi, dalam sambutannya.

Untuk itu, Limi mengucapkan terimakasih kepada Bupati, wakil bupati dan sekda bolsel serta masyarakat Bolsel menerima rombongan Pemkab Bolmong untuk berbagi duka dan suka.

Sebelum lakukan pertemuan dengan Pemkab Bolsel, Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, terlebih dahulu lakukan Ziara ke makam Almarhum Hi Herson Mayulu. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.