PKK Bolmong Road Show Kecamatan Berikan Pembekalan pada Kader

0
36
Suasana pembekalan kader PKK Bolmong

BOLMONG, DETOTABUAN.COM — Penguatan kader Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) terus dilaksanakan Ketua Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas SSos. Buktinya, Jumat (25/11/2022), istri tercinta Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodongan MM keliling atau road show 15 kecamatan untuk memberikan pembekalan kader PKK.

Ketua PKK melalui Sekretaris Febrianti Walalangi menuturkan, pihaknya sudah mengunjungi 11 Kecamatan untuk program pemantapan dan pelatihan kader.
“Masih ada Empat kecamatan lagi untuk kegiatan yang sama,” ujarnya, saat mendampingi Ketua PKK di Kecamatan Passi Timur.

Febrianti menjelaskan, terkait dengan pemantapan dan pelatihan kader PKK Desa yang dilaksanakan, mengacu pada Rakernas IX PKK tahun 2021 dengan pengisian data warga dasawisma.
“Semua Kecamatan kita kunjungi untuk pengisian data warga dasawisma dan di Kecamatan Passi Timur adalah kecamatan yang ke Sebelas,” jelasnya.

Ia menambahkan, dasawisma mempunyai fungsi untuk membina dan menggerakkan masyarakat di lingkungan masing-masing. Sedangkan tugas pokok dasawisma itu sendiri adalah untuk mencatat dan membuat laporan mengenai data tentang keluarga.

“Mudah-mudahan dengan pelatihan ini dapat meningkatkan wawasan dan keterampilan para kader dasawisma, terutama di Kabupaten Bolmong,” tandasnya. (*).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.