Resmikan Dua Pasar Tradisional, Iskandar : Semoga Mampu Mendorong Perekonomian dan Buka Lapangan Kerja Baru

0
20

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolsel terus memacu pembangunan bukan hanya berfokus di Ibukota Kabupaten namun hingga ke seluruh pelosok wilayah.

Terbukti, Rabu (16/09/2020) tadi Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt meresmikan pasar tradisional  yang terletak di Desa Sakti dan Desa Meyambanga Kecamatan Posigadan.

Bupati mengatakan, pasar tersebut dibangun atas program peningkatan efisiensi dalam negeri melalui Dana Alokasi khusus (DAK) bidang pasar Tahun Anggaran 2019, dengan anggaran sebesar Rp 2,7 Miliar.

“Pembangunan pasar tradisional dalam sektor perdagangan, merupakan salah satu prioritas yang dikembangkan oleh pemerintah daerah,” ujar Bupati.

Menurutnya, keberadaan pasar tradisional memiliki peran dan fungsi yang sangat strategis, khususnya dibidang perdagangan yang diharapkan mampu memberikan pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan di daerah.

“Dalam pengembangan pasar tradisional pentingnya sebuah manajemen pengelolaan, sehingga bisa meningkatkan kualitas pasar yang pada akhirnya akan menguntungkan pedagang,” terangnya.

Selain itu, pasar tradisional harus fokus pada peningkatan mutu dan kualitas dagang yang diperdagangkan termasuk ukuran, takaran, timbangan dan peralatan yang memenuhi standar.

Bupati berharap, kepada para pengelola dan pedagang pasar, agar menjaga dan memelihara sarana-sarana yang ada dalam lingkungan pasar, untik menjadikan pasar ini aman, nyaman, bersih dan asri.

“Semoga keberadaan pasar ini kedepan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat juga mampu membuka lapangan kerja serta memberikan stimulus bagi pelaku usaha baru untuk tumbuh dan berkembang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten, jajaran pejabat tinggi pratama, para Camat dan Sangadi.

(Adv/Tio)