Tatong Disambut Tarian Adat di Perayaan Tulude Mogolaing

0
459

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, disambut dengan tarian adat Sangihe, saat menghadiri perayaan Tulude di kampung baru, kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, Minggu (4/2/2018) tadi.

Pada perayaan itu, Wali Kota merupakan tamu kehormatan yang ditandai dengan pemberian bendera merah putih, oleh ketua pemanggu adat Tulude Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Wali Kota memberikan apresiasi kepada masyarakat Mogolaing yang rutin menggelar acara ini setiap tahun. Ia berharap, gelaran adat ini terus dilestarikan sebagai bagian dari kehidupan masyarakat kotamobagu.

“Hakikat Tulude ini, merupakan bentuk ucapan syukur masyarakat, atas penyertaan Tuhan selang tahun 2017 lalu, saya harap gelar adat ini terus dilestarikan,” kata Tatong.

Menurut Tatong, perayaan Tulude ini sebagai bukti kuatnya kerukunan di Kota Kotamobagu, karena tak hanya di hadiri oleh suku sangihe, namun oleh beragam suku yang ada dan tinggal di kotamobagu.

Diketahui, selain dihadiri ratusan warga, turut hadir dalam acara ini, para pejabat pemkot kotamobagu, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan pemerintah kelurahan Mogolaing. (**)