Tindakan Indomaret Dianggap Tidak Manusiawi

0
1302
Tindakan Indomaret Dianggap Tak ‘Manusiawi’
Jusran Debby Mokokanud
KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM –  Tindakan Management Indomaret yang tak meliburkan karyawan Muslim, saat perayaan keagamaan Idul Fitri 1437 Hijriah. Menuai kritikan pedas, dari salah satu anggota DPRD Kotamobagu, Jusran Debby Mokolanod, Sag.
Kepada detotabuan.com, Senin (4/7) tadi, Politisi Partai kebangkitan Bangsa (PKB) ini menegaskan, apa yang dilakukan perusahaan Indomaret merupakan perbuatan tidak manusiawi.
“Apa HRD-nya tidak baca Undang-Undang ketenagakerjaan?, ini bisa berpotensi melanggar undang-undang dan Hak Asasi Manusia (HAM),” tegas Mokolanod.
Atas nama anggota DPRD, ia meminta SKPD terkait segera lakukan investigasi, jika perlu kata dia, perusahaan seperti ini (Indomaret) segera ditutup.
“Saya minta instansi terkait segera menindaklanjuti hal ini, karena jika tidak, saya dan anggota Fraksi PKB akan meminta pertanggungjawaban Indomaret dan SKPD terkait,” kecam Mokolanod.
Mokolanod menegaskan, peringatan ini tak hanya ditujukan kepada Indomaret, namun semua perusahaan yang ada di Kotamobagu.
“Ini berlaku bagi semua perusahaan di Kotamobagu, saya ingatkan, jangan coba-coba bikin keanehan,” cecarnya.
Sebelumnya, sejumlah karyawan muslim Indomaret Kopandakan mengeluh. Hal itu disebabkan, para karyawan tidak diberi ijin libur meski akan merayakan Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah.

(Baca : Lebaran, Karyawan Muslim Indomaret Tak Dapat Libur)

“Kami sudah mengajukan permohonan tertulis ke pihak Indomaret, namun hingga memasuki H-2 jelang Idul Fitri, usulan tersebut belum juga disetujui,” ujar sejumlah karyawan.
(Tio)