Usai Kotabunan, DKP Boltim Gelar Pasar Murah di Kecamatan Modayag Barat

0
56

DETOTABUAN,BOLTIM – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bolaang Mongondow Timur, kembali melakukan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) melalui program pasar murah.

Setelah Kecamatan Kotabunan, untuk kali ini kegiatan yang sama dilaksanakan di Kecamatan Modayag Barat, bertempat di halaman kantor camat Jumat (10/2/2023) tadi.

Kepala DKP Boltim Ayko Mantemas, melalui Kepala Seksi Distribusi Jois Potabuga mengatakan, program ini merupakan instruksi presiden RI, dimana pihak Bulog sebagai pelaksana bekerjasama dengan Badan Pangan Nasional.

“Tujuannya dalam rangka stabilisasi harga komoditi beras yang saat ini mengalami kenaikan jauh dari harga HET,” ujar Jois didampingi Kepala Seksi Cadangan Pangan DKP Boltim, Sofyan Tulalo kepada detotabuan.com.

Pengawalan pelaksanaan program ini kata dia, terus dilakukan agar dapat berjalan maksimal melalui koordinasi dengan Perum Bulog terkait lokasi, volume dan harga.

“Lewat Program Pasar murah, diharapkan dapat membantu masyarakat Boltim dalam hal pemenuhan kebutuhan bahan pokok makanan dengan harga murah dan terjangkau,: tambahnya.

Adapun jenis Bapok yang disediakan dalam pasar murah ini diantaranya beras medium sebanyak 3 ton, gula pasir 100 kilogram dan minyak kelapa 120 liter.

“Untuk beras medium harganya 45ribu rupiah per 5 kilogram, gula pasir 13ribu rupiah per kilogram dan minyak kelapa 16ribu rupiah per liter,” rincinya.

Diketahui, kegiatan pasar murah ini turut dihadiri Camat Modayag Barat Sarpia Mamonto, S.Pd, DKP Boltim dan sejumlah pegawai Bulog.

Reporter : Alfrieda Serang

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.