Wabup Perintahkan Sangadi di Bolsel Buat Buku Register Tanah

0
43

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid memerintahkan seluruh Sangadi (Kepala Desa.red) yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), untuk membuat buku register tanah.

Hal ini disampaikan Wabup, saat menutup kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan bidang pertanahan, dengan tema “Penyelesaian Tertib Administrasi Pertanahan” yang dilaksanakan di SwissBell Hotel Maleosan, Manado, Kamis (14/07/2022) tadi

“Jadi saya minta kepada seluruh sangadi di Bolsel agar segera membuat Buku Register Tanah, setahu saya, selama ini hampir semua Desa di Bolsel tidak ada yang memiliki Buku Register tanah, padahal banyak terjadi sengketa Tanah di Desa,” ujarnya.

Deddy menyarankan, apabila masih ada Sangadi yang bingung mengawalinya dari mana, maka di buat dulu pendataan tahun 2022.

“Buat dulu data 2022, nanti selanjutnya dilakukan pendataan bertahap terhadap kepemilikan tanah-tanah terdahulu, kan lebih baik terlambat dibuat daripada tidak ada sama sekali,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Deddy berharap kira seluruh peserta untuk dapat mengimplementasikan ilmu, pengetahuan, materi, maupun informasi yang didapat pada acara sosialisasi ini, dalam pelaksanaan tugas sehari -hari, agar tidak terjadi lagi konflik pertahanan yang terus – menerus di desa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kacabjari Dumoga Edwin Tumundo SH, MH, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Alsyafri Kadullah ME, Kabag Hukum Kadek Wijayanto SH, Kabag Tapem Indrajaya Mokoagow, para Camat dan Sangadi se-Kabupaten Bolsel.

(**/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.