Wawali Nayodo Pimpin Upacara HGN dan HUT PGRI ke -73

0
167

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan pimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI yang ke 73 dilapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu Senin (25/11).

Wawali dalam membacakan sambutan Mendikbud RI, Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P menyebutkan bahwa tema Hari Guru Nasional tahun 2018 adalah “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI”.

Tema tersebut dipilih mengingat tantangan pendidikan di abad XII semakin berat. Hal ini, lanjut Wawali meniscayakan peningkatan profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Dikatakannya, revolusi industri keempat yang sudah merambah ke semua sektor harus disikapi dengan arif karena telah mengubah peradaban manusia secara fundamental.

“Atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya juga kami sampaikan atas dedikasi, komitmen, dan ikhtiar yang telah dilakukan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Wawali

“Meski teknologi informasi terus berkembang, tetapi peran Guru sebagai pendidik tidak akan tergantikan, tugas utama guru adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi setiap peserta didik,” ujar Wawali.

Hadir dalam upacara tersebut Sekot Kotamobagu,Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kotamobagu, Forkopimda, Guru, dan Tamu undangan lainnya.

(Ridel)