Ziarah ke Makam Herson Mayulu, Limi: Almarhum Satu – Satunya Tokoh di Bolmong Ikhlas Mendukung Saya Datang di Sulut 

0
152
Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, saat berziara ke makam Almarhum Hi Herson Mayulu Sip. (Foto: istimewa).

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Penjabat (Pj) Bupati kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir. Limi Mokodompit, M.M, melakukan ziarah ke Makam Almarhum Hi. Herson Mayulu, di Desa Pinolosian, kecamatan Pinolosian, kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa, (31/5/2022).

Limi mengatakan, niatnya untuk berziarah ke makam Almarhum Hi Herson Mayulu SIP, sebenarnya sudah ia rencanakan jauh sebelum dirinya dilantik sebagai Pj Bupati Bolmong.

“Padatnya agenda pemerintahan dan kemasyarakatan, sehingga baru hari ini niat itu terwujud. Alhamdulillah, Almarhum banyak memberikan motivasi sehingga saya bisa ada di Sulawesi Utara,” kata Limi

Limi pun sedikit menceritakan kronologis hingga dirinya bisa datang mengabdi di Sulawesi Utara. Menurutnya, yang paling ngotot memintanya kembali ke Sulut adalah Almarhum Hi. Herson Mayulu, S.IP.

“Waktu itu, almarhum menghubungi saya lewat telefon, Beliau katakan, pulang jo, mari torang sama- sama dengan Pak Gub mobangun ini Sulut terutama Bolmong,” kenang Limi menirukan ucapan Almarhum.

Tak puas berbicara lewat telefon, pada saat itu, Limi diminta pulang untuk  membicarakan hal ini secara langsung.

Keinginan almarhum untuk bertemu akhirnya dipenuhi. Setelah kembali ke Bolmong, Limi mengaku langsung menemui almarhum dikediaman pribadinya di kelurahan Mogolaing, yang pada waktu itu difasilitasi oleh orang dekatnya Widi Mokoginta.

“Saat bertemu, almarhum benar benar meminta saya untuk kembali ke Bolmong, saya sempat menolak dengan berbagai alasan, namun semua yang saya ungkapkan, tak mampu membendung dorongan almarhum untuk terus meminta saya pulang, pada saat itu saya hanya bisa katakan. Aka kapiton i papa Fen yo mobui akuoi, aka diak kapiton yo diak mobui akuoi  (Jika papa fen pegang tangan saya Maka saya akan pulang tapi kalo tidak, saya tidak akan pulang,” kata Limi, menceritakan kronologis dia datang di Sulawesi Utara.

Dengan demikian kata Limi, bisa dikatakan bahwa satu – satunya tokoh Bolaang Mongondow, yang benar – benar tulus dan ikhlas mendukungnya untuk pulang adalah Almarhum Hi. Herson Mayulu S.IP.

“Maaf tapi harus saya sampaikan, karena sesuatu yang baik atau niat yang baik untuk negeri ini dari seorang tokoh, harus kita sampaikan. Supaya Clean and Clear. agar informasi itu tidak didapatkan dipinggir jalan karena zaman sekarang itu musim adu domba dan provokasi,” tandas Limi.

Pantauan media ini, selain melakukan ziarah ke makam Almarhum Hi. Herson Mayulu, SIP, Pj Bupati Bolmong dan rombongan juga melakukan silaturahmi dengan Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, S.PT dan Wabup Deddy Abdul Hamid di Kantor Bupati dan diakhiri jamuan makan siang di Gedung Futsal Kompleks perkantoran Panango.

(Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.