Linaw ; Suasana Asri Danau Tiga Warna

0
442
Linaw ; Suasana Asri Danau Tiga Warna
JIKA ingin melepas kepenatan diakhir pekan, mungkin Danau Linow yang terletak di Desa Lahedong, Kota Tomohon, Sulawesi Utara, bisa menjadi salah satu alternatif bagi anda dan keluarga. kenyamanan dan keindahan Danau Linaw, sungguh sangat menghibur pengunjung.
Danau ini memiliki kadar belerang yang cukup tinggi, sehingga warnanya mudah sekali berubah-ubah, mulai dari biru, hijau, hingga coklat kekuning-kuningan, indah sekali karunia Allah ini. Sungguh..Nikmat Tuhan manakah lagi yang engkau dustakan.
Linaw ; Suasana Asri Danau Tiga WarnaBiaya masuk kedanau tersebut, hanya Rp 25.000, untuk ukuran tempat wisata di Sulut, mungkin itu lumayan mahal. Namun, dengan bermodal tiket masuk tersebut, kita bisa menukarnya dengan minuman, kopi atau teh dan makanan ringan khas manado.
Disudut danau terlihat asap belerang mengepul. Di sana juga banyak ditemukan beberapa tempat permandian air panas. Diduga, sumber belerang dan mata air panas tersebut berhubungan dengan Gunung Lokon yang masih aktif. Gunung yang terlihat gagah nan elok dari pusat Kota Tomohon tersebut, terakhir kali meletus pada September 2013.
Tak kalah menarik, terlihat ada kumpulan bebek/Itik liar (Bebek Talaga) yang main ditepian air, menambah penasaran pengunjung, ingin rasanya mendekati kawanan bebek/itik tersebut karena jumlahnya yang tidak sedikit.
Sooo… jika anda ingin refreshing, mungkin danau seluas 34 hektare (Ha) yang terletak di Kota Tomohon itu, bisa menjadi pilihan yang tepat. (*)