Terpilih Secara Aklamasi, Steven Kandow Resmi Nahkodai PMI Sulut

0
485

MANADO,DETOTABUAN.COM – Jajaran pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sulawesi Utara menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov), dalam rangka menentukan formatur kepengurusan PMI Sulut untuk masa bakti 2016-2021.

Dalam sidang pleno ke-4. Sebanyak 14 pengurus Kabupaten/Kota, menyepakati untuk memberikan suara penuh bagi Steven O Kandow yang juga Wakil Gubernur Sulawesi Utara untuk memimpin PMI Sulut selama 5 tahun kedepan menggantikan Ketua sebelumnya James Karinda.

“Sudah diprediksi, seluruh pengurus cabang Kab/Kota, akan memberikan suara Full bagi kandidat ini (Steven O Kandow), sehingga pimpinan sidang tak perlu repot siapkan voting dalam pengambilan keputusan, karena dalam pemandangan umum seluruh cabang sudah sepakat untuk memilih Pak Steven, sehingga dalam sidang pleno ke empat sebanyak 14 jajaran pengurus Kab/Kota langsung meminta aklamasi,” ujar Wakil Ketua PMI Sulut, Bidang Penanggulangan Bencana, Firasat Mokodompit, SE, dalam press release yang dikirimkan ke detotabuan.com usai Musprov.

Firasat mengaku sangat bangga atas terpilihnya Steven O Kandow. Selain energik, Kandow juga dianggap sebagai sosok Paripurna menduduki jabatan ini.

“Pak Steven merupakan sosok paripurna, kami bangga atas terpilihnya beliau sebagai Ketua PMI Sulut, semoga apa yang menjadi amanah 14 pengurus cabang, bisa terjawab, selama masa jabatan beliau 5 tahun kedepan,” tukas Kak Fir, biasa ia disapa.

Sementara itu, Sekertaris Jenderal (Sekjen) PMI Pusat, Ritola Tasmaya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Steven O Kandow selaku Ketua terpilih. “Kami berharap, dibawah kepemimpinan beliau, PMI Sulut akan semakin maju, sehingga kapasitas dan kopetensi jajarannya dapat ditingkatkan lagi,” singkatnya.

Berikut Susunan Formatur PMI Sulut Masa Bhakti 2016-2021 yg telah disahkan dalam Sidang Pleno ke-7 :

1.Ketua : Steven o Kandouw.
2. Wakil Ketua Bidang Organisasi : James Karinda, SH,MH.
3 Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana : Firasat Mokodompit, SE.
4.Wakil Ketua SDM dan Diklat : DR. Tommy Sumakul.
5 Wakil Ketua Bidang Pendanaan Oganisasi : Dick Makagansa.
6. Wakil ketua Bidang Kesehatan : dr. Enrivo Rawung, Mars
7 Wakil Ketua Bidang hubungan antar lembaga : Grace Kandouw
8 Wakil ketua Kehumasan : Meidy Lensun.
9 Sekretaris : DR.Mercy Rampengan
10. Wasek : Tommy Sampelan.
11. Wasek : Eva Sarundajang, SH
12. Bendahara : R. Mamuaya
13 .Wakil : Sisca Rogi
14. Anggota : Johny Suak
15. Anggota : Reiner Emyot Ointoe.

 

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.