Suriansyah Hadiri Rapat Evaluasi RKPD

0
333

BOLMUT,DETOTABUAN.COM-Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Suriansyah Korompot, SH mengikuti Rapat Evaluasi RKPD Sulawesi Utara di Graha H.V Worang Gubernuran Bumi Beringin Manado. Rapat Evaluasi ini di pimpin langsung oleh Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Ir. S.R Mokodongan,

Rapat Evaluasi ini di ikuti oleh Bupati dan Walikota se Provinsi Sulawesi Utara serta SKPD Provinsi, Bappeda Kabupaten Kota se Sulawesi Utara dan BPS Sulawesi Utara. Rapat Evaluasi ini di awali dengan Pembacaan Laporan panitia yang disampaika oleh Sekretaris Bappeda Provinsi Sulawesi Utara Randy Rompas, M.Si

Dalam Laporanya Randy Rompas Menyampaikan beberapa hal diantaranya “Pendidikan di Sulut telah Mncapai Target, dari sisi Kesehatan Provinsi SULUT mampu menekan angka Penyakit malaria dan penyakit menular lainya, pekerjaan umum tata ruang sudah sesuai dengan peruntukanya serta jalan pembangunan jalan Provinsi yang sangat baik, serta dari sisi perdagangan provinsi Sulut sudah siap menghadapi Ekonomi Khusus.

Setelah laporan panitia kemudian penyampaian dan arahan dari Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Drs. S. R Mokodongan, dalam penyampaianya Sekprof menyampaikan rapat Evaluasi RKPD ini agar menjadi wadah berbagi pengalaman ide dan gagasan untuk menjadi bekal pada tahun 2016 ini sesuai dengan amanah UUD dan Out Come yang lebih Baik, pada kesempatan ini pula Sekprov meminta kepada para Bupati Walikota agar memaparkan laporan hasil RKPD, dan disepakati oleh forum dibagi menjadi dua tahapan.

Antara lain Wilayah Kepulauan dan wilayah Daratan dan yang pertama laporan hasil RKPD di sampaikan oleh Bupati Sangihe H.R Makagansa yang mewakili wilayah kepulau an, dan untuk wilayah Daratan dibagi dua yaitu Minahasa dan Bolmong Raya, untuk wilayah Minahasa diwakili oleh Bupati Minahasa induk Jance Sajow dan untuk wilayah Bolmong Raya Diwakili Oleh Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara.

Diselah pemaparan Hasil Evaluasi RKPD Kota Kotamobagu Plt Gubernur Sulawesi Utara DR. Sonny Sumarsono tiba di Graha H.V Worang serta langsung begabung dengan peserta Rapat Evaluasi RKPD Sulawesi Utara, setelah pemaparan oleh Ir Tatong Bara sekretaris Provinsi Ir. S.R Mokodongan memohon kesediaan dari Plt Gubernur Sulawesi Utara DR. Sonny Sumarsono untuk dapat Menyampaikan arahan Kepada Peserta Rapat Evaluasi RKPD serta menutup kegiatan Rapat Evaluasi RKPD se Sulawei Utara.(*)