Ahok Bahas Persiapan Pasokan Pangan Jelang Ramadhan Dengan Mendag

0
365

NASIONAL, DETOTABUAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama sore ini menyambangi Kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag). Dalam lawatan ke kantor Thomas Trikasih Lembong itu, dia membahas pasokan menjelang puasa dan Lebaran.
Soal pasokan, dia mengaku mengajak perwakilan PD Pasar Jaya, PD Dharma Jaya, serta PT Food Station Tjipinang Jaya untuk membicarakan pasokan dengan Menteri Perdagangan (Mendag) Tom Lembong. Hal ini dilakukan sebagai langkah koordinasi untuk memastikan pasokan stabil sehingga harga barang pokok tak bergejolak.
“Kita mau memastikan harga stabil dan ada stok barang. Kita koordinasi dengan beliau (Lembong), kan beliau yang mengatur pasok keluar masuk,” ujar Ahok usai temui Mendag Tom di Kantor Kemendag, Jalan MI Ridwan Rais No 5, Jakarta Pusat, Kamis (14/4/2016).

Menurut dia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus tetap berkoordinasi dengan Kemendag agar pasokan bahan pokok di ibu kota tetap aman selama puasa dan Lebaran sehingga harganya stabil.

“Jadi kita harus lapor bos, dia koordinator kami di perdagangan, Mendag. Saya juga baru lihat kantornya, bagus,” gurau Ahok sembari tunjukan senyum kecil ke Mendag Tom.

Namun sayangnya saat pewarta ingin memastikan pasokan telah aman saat puasa dan Lebaran nanti di Jakarta, dirinya enggan berikan komentar.

“Aku tidak berhak jawab, Pak Menteri (Mendag) yang berhak,” seloroh Ahok.

Seperti diketahui, harga bahan pokok selama puasa dan lebaran selalu bergejolak akibat pasokan yang dianggap kurang. PD Pasar Jaya sendiri merupakan pasar yang menyediakan bahan-bahan kebutuhan pokok.
Sementara PD Dharma Jaya merupakan pasar yang menyediakan pasokan daging sapi, sedangkan PT Food Station Tjipinang Jaya merupakan penyedia pasokan beras. Ketiga pasar ini menjadi pemasok utama bahan kebutuhan pokok untuk wilayah Jabodetabek.(metro)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.