Gresyia Polii dan Nitya Krishinda Mahewari Membawa Indonesia ke Final Singapura Terbuka 2016

0
450
greysia_nitya_singapura
greysia_nitya_singapura

JAKARTA, DETOTABUAN.COM -Gresyia Polii/Nitya Krishinda Mahewari membawa Indonesia ke final Singapura Terbuka 2016. Mengalahkan pasangan Korea Jung Kyun Eun/Shin Seung Chan straight game 21-18, 21-13, ganda putri Indonesia jadi wakil pertama di partai pamungkas.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (16/4), Greysia/Nitya bertarung sengit meladeni pasangan Korea yang juga unggulan ketiga turnamen. Perolehan poin keduanya sempat ketat 10-10 di pertengahan game pertama.

Setelah istirahat, pasangan Indonesia langsung tancap gas mendulang poin. Akhirnya, game pertama pun direbut dengan kemenangan 21-18.

Di game kedua, lagi-lagi Jung/Shin memberi perlawanan sengit sejak awal. Namun pasangan Indonesia cepat bangkit dan meninggalkan lawan dengan keunggulan 8-5. Setelah turun minum, Greysia/Nitya tak terbendung dan mengakhiri pertandingan dengan skor 21-13.

Kemenangan ini tak cuma mengantar Greysia/Nitya ke final Singapura Terbuka. Pasangan Indonesia juga membalas kekalahan di semifinal Malaysia Terbuka di mana mereka disingkirkan di semifinal.

“Kami kalah di pertemuan pertama, jadi sekarang kami tidak mau demikian. Kami terus jaga semangat sampai menit akhir. Kami bersyukur bisa menang, kuncinya adalah bisa mengontrol diri, kontrol emosi, dan belajar dari kesalahan sebelumnya sehingga punya kepercayaan diri,” ucap Greysia seperti dikutip situs resmi PBSI.

“Sejak awal, kami memang tidak ingin main buru-buru. Kalau ada kesempatan menyerang, harus mengontrol diri agar tidak terbawa permainan mereka yang karakternya seperti pemain China, kencang terus,” tambah Nitya.

Greysia/Nitya pun jadi wakil pertama Indonesia di final setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dikalahkan wakil Korea lainnya, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dengan skor 14-21, 16-21. Indonesia masih punya peluang menambah wakil dari tunggal putra di mana Sony Dwi Kuncoro bakal melawan Lin Dan asal China.(sindo)