Semifinal Pertama untuk Manchester City

0
987
Semifinal Pertama untuk Manchester City
Semifinal Pertama untuk Manchester City

Internasional Sport, detotabuan.com – Manchester City baru saja menuliskan sejarah baru. The Citizens untuk pertama kalinya lolos ke semifinal Liga Champions setelah menyisihkan Paris Saint-Germain.

City unggul agregat 3-2 atas PSG di babak perempatfinal. Setelah pertemuan pertama berakhir imbang 2-2, City menang 1-0 di leg kedua yang dilangsungkan di Etihad Stadium, Rabu (13/4/2016) dinihari WIB. Kevin De Bruyne menjadi penentu kemenangan City melalui gol tunggalnya.

Musim ini sebenarnya menjadi kali pertama City lolos ke perempatfinal. Akan tetapi, mereka ternyata mampu melaju lebih jauh dan akan mencicipi babak empat besar Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Dalam catatan Infostrada Live, ini adalah semifinal pertama City di kompetisi antarklub Eropa sejak mereka menembus semifinal Piala Winners 1970/1971.

Sementara itu, menurut Opta, City adalah klub Inggris kesepuluh yang lolos ke semifinal Liga Champions/Piala Champions. Mereka mengikuti jejak Manchester United, Chelsea, Arsenal, Liverpool, Tottenham Hotspur, Leeds United, Derby County, Nottingham Forest, dan Aston Villa.

City adalah satu-satunya wakil Inggris yang tersisa di Liga Champions musim ini. Chelsea, Arsenal, dan Manchester United sudah gugur di babak sebelumnya.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.