Diduga Oknum Polisi di Pos Pinogaluman Lakukan Pungli

0
719
Diduga Oknum Polisi di Pos Pinogaluman Lakukan Pungli
Tampak salah satu oknum Polisi sedang mencegat sopir truk bermuatan barang yang berhasil diabadikan wartawan detotaban.com
BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Jika terbukti benar apa yang dilakukan oleh oknum Polisi yang bertugas di Pos Polisi Pinogaluman, maka tampaknya Kapolres Bolmong AKBP William A Simanjuntak SH MH, perlu mengevaluasi kinerja bawahannya.
Bagaimana tidak, meski sudah digaji oleh negara, namun oknum polisi yang bertugas di Pos tersebut, diduga masih saja melakukan praktik Pungutan Liar (Pungli) bagi setiap pengendara truck yang melintas. Hal ini sebagaimana pantauan awak detotabuan.com, Kamis (19/5) siang tadi.
Aksi inipun terbilang cukup rapi. Dimana ketika terlihat ada truk yang akan melintas di pos penjagaan, satu dari oknum polisi yang bertugas sudah menunggu dipinggir jalan sembari berusaha mencegat. Para sopir pun nampaknya sudah memahami apa maksud dan tujuan mereka (Oknum Polisi.red).
Tanpa basa-basi, sopir truk terlihat menggenggamkan ‘sesuatu’ ke tangan oknum polisi yang bertugas. Alhasil, tanpa melalui prosedur pemeriksaan, sang sopir bisa melenggang dengan mulus.
Meski demikian, Kapolsek Pinogaluman Ipnu Batrin Talibo membantah dengan tegas ketika dikonfirmasi terkait hal itu. “Itu tidak benar, kami hanya melakukan penjagaan khusus pengedar narkoba dan obat-obat terlarang, jadi tidak ada yang namanya pungli,” ujar Talibo, ketika dikonfirmasi via seluler.
Bahkan ia menapik jika pungutan itu dilakukan anak buahnya di Pos Polisi Pinogaluman. “Kalau pungutan ke pengendara itu bukan wilayah saya, itu pos Atinggola,” kata Talibo, menutup pembicaraan. (Eky)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.