Disdukcapil Bolmong ‘Mati Suri’

0
366
Layanan Disdukcapil Bolmong ‘Mati Suri’
Kantor Disdukcapil Bolmong
BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatatan Sipil (Disdukcapil) Bolaang Mongondow (Bolmong) seakan Mati Suri sejak tiga hari terakhir, sejumlah warga mengeluh, aktivitas mengurusan e-KTP dan berkas yang diperlukan warga tak bisa dilakukan.

“Sudah datang jauh-jauh dari Dumoga, nyatanya tidak bisa mengurus KTP, katanya tidak ada pelayanan. Waktu, tenaga dan uang kami terbuang percuma hanya untuk bolak-balik kesini (Kantor Disdukcapil.red),” ungkap sejumlah warga.

Hal menarik lainnya, dikeluhkan Jerry Mokoolang saat hendak menanyakan solusi, terkait kesalahan penulisan dalam Kartu Keluarga (KK) dan e-KTPnya. Ia malah dibentak oleh oknum pegawai Disdukcapil.

“Saya hanya datang mau tanya solusi terkait kesalahan penulisan KK dan e-KTP, tapi dijawab dengan nada tinggi, Karyawan toko saja sopan dalam pelayanan, seharusnya PNS menjadi contoh masyarakat,” ungkap Jerry.
Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pencatatan Farida Modountu saat dikonfirmasi mengatakan, pelayanan pengurusan e-KTP memang terganggu karena aliran listrik tidak mampu untuk menghidupkan peralatan perekaman. “Kami meminta maaf mengenai hal tersebut, sudah kami coba untuk menghidupkan alat perekaman, tapi tidak bisa karena listrik tidak mampu,” jelas Farida.

Dia berharap, hal ini mendapat perhatian dari pihak PLN. “Sebap pelayanan di Disdukcapil sangat bersentuhan langsug dengan masyarakat sehingga pelayanan tidak terganggu,” pungkasnya.

Terpisah Ketua Dekab Bolmong Welty Komaling menyesali kejadian tersebut. “Seharusnya PLN secepatnya memperbaiki dan menyelesaikan masalah ini, apalagi kantor Disdukcapil pelayanannya bersentuhan langsung dengan masyarakat,” terangnya.

Politisi PDIP ini mengaku kecewa dengan pelayanan PLN. “Saya kecewa dengan PLN, apalagi di area perkantoran daerah semua daya listrik tidak stabil yang mengakibatkan beberapa peralatan elektronik baik komputer, laptop, AC dan lampu banyak yang rusak,” pungkas Komaling. (Tr2)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.