Karel Bangko : Fungsi DPRD Harus Diperkuat dan Dipertajam

0
472
Karel Bangko : Fungsi DPRD Harus Diperkuat dan Dipertajam
Karel Bangko
BOLMUT,DETOTABUAN.COM Sebagai Pengawas dan Pengawal Aspirasi Masyarakat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) diminta untuk terus bekerja sama untuk mengawal program pemerintah Daerah terutama yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat agar seluruh program berjalan dengan baik.
Hal ini sebagaimana diutarakan Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko, SH kepada Wartawan Detotabuan.com, selasa (18/5) tadi. “kesuksesan program pemerintah Daerah salah satunya di tunjang dari peran DPRD sendiri, dimana dengan fungsinya  yakni  pengawasan dan legislasi, tentunya DPRD mempunyai pengaruh besar dari program-program yang di buat oleh pemerinta Daerah,” ujar Politisi Golkar Bolmut ini.
Fungsi DPRD harus lebih diperkuat dan dipertajam, agar pembangunan di Daerah ini berjalan dengan baik. “kami  akan terus memaksimalkan fungsi kita sebagai Wakil Rakyat agar program pemerintah berjalan dengan baik dan pro Rakyat,” cetus Bangko
Ia pun menjelaskan, untuk pungsi pengawasan prosesnya akan di lakukan secara berkelanjutan. Begitu juga dengan fungsi budgeting dan legislasi akan lebih di maksimalkan. “pengawasan secara insten di lapangan terkait dengan program pemerintah mutlak di lakukan,” tuturnya.
sebagai bentuk kontribusi dalam memaksimalkan program pembangunan Bolmut kedepan, maka DPRD Bolmut akan terus mengawasi program pemerintah Daerah. “sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Bolmut itu sendiri, kami akan terus memperjuangkan apa yang menjadi hak dan kepentingan masyarakat dengan tujuan membentuk masyarakat Bolmut yang maju dan sejahera,” tutup Bangko. (eky)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.