PDIP Bersiap Gelar Try Out SBMPTN Gratis

0
344
Ketua DPC PDIP Kota Kotamobagu, Meidy Makalalag

KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Dengan maksud membantu para lulusan SMA/SMK sederajat di kota Kotamobagu, yang berencana mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersiap gelar try out (simulasi) gratis.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Ketua DPC PDI-P yang juga merupakan personil Komisi II DPRD Kota Kotamobagu, Meidy Makalalag kepada detotabuan.com, Selasa (10/05) di ruang kerjanya.

“Ini dimaksudkan sebagai sumbangsih bagi adik-adik kita yang akan melanjutkan studi ke berbagai Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia, dan merupakan program partai” ujar Meidy.

Menurut Meidy, dengan dilaksanakannya program yang juga digelar serentak se Indonesia tersebut, diharapkan para lulusan SMA di Kotamobagu akan memiliki bekal yang bermanfaat dalam mengikuti SBMPTN sebenarnya nanti.

“Sehingga mereka tidak kagok saat mengikuti SBMPTN. Sebab dalam try out, mereka akan mendapat gambaran tentang suasana dan modul soal yang bakal dihadapi,” imbuh Meidy.

Target dari kegiatan tersebut, lanjut Meidy, akan ada peningkatan calon Mahasiswa yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Harapannya, jika sebelumnya yang diterima masuk PTN 10 orang, akan meningkat menjadi 50 orang,” harap Meidy.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPC PDI-P, sekaligus Ketua Panitia try out, Riswanto Dali menjelaskan, nantinya  peserta pun akan mendapat modul soal dari panitia dan konsumsi, tanpa dipungut biaya sepeser pun.

“Modul soalnya akan dibagi dalam kategori eksakta dan non-eksakta. Selain itu, panitia juga akan membagikan profil Perguruan Tinggi Negeri se Indonesia, lengkap dengan passing grade (standar kelulusan) masing-masing perguruan tinggi. Jadi, bagi yang berminat mengikuti try out ini, nanti bisa mendaftar langsung di Sekretariat DPC PDIP Kotamobagu di Kelurahan Sinindian,” ucap Dali.

Diketahui, kegiatan tersebut rencananya akan digelar bertempat di Aula Restoran Lembah Bening, Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, Sabtu 21 Mei 2016, pekan depan. (udi)