Guru Jarang Masuk, KBM di Madrasah Aliyah Buko Utara Terbengkalai

0
933
Guru Jarang Masuk, KBM di Madrasah Aliyah Buko Utara Terbengkalai
BOLMUT, DETOTABUAN.COM – Miris..!! Para murid yang seharusnya mendapatkan pendidikan layak dan berkesinambungan untuk lebih meningkatkan kwalitas pendidikan bagi anak didik. Hal ini seperti diamanahkan dalam Undang-undang (UU). Sayangnya, ini berbanding terbalik. dengan yang dialami para murid Sekolah Madrasah Aliyah MA/SMA Buko Utara, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolmut.

Mereka tidak mendapatkan pendidikan yang seharusnya didapatkan lewat mata pelajaran. Pasalnya, tenaga guru yang ada disekolah tersebut jarang hadir.

Hal ini disebabkan mayoritas guru disekolah tersebut berasal dari daerah tetangga  (Gorontalo), sehingga sekolah sering sepi pada saat jam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Hal ini kemudian mendapat tanggapan Anggota Legislatif (Aleg), Dapil III Rahman Dontili, yang juga Ketua Fraksi Demokrat. Kepada detotabuan.com, Rabu, (31/08).

Ia menegaskan agar Pemerintah daerah (Pemda), melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) agar segera memanggil  para guru pengajar di Sekolah Madrasah Aliyah MA/SMA Buko Utara, yang malas ngantor.

“Apapun alasannya harus melaksanakan tugas. Saya sangat menyayangkan tindakan para guru secara sengaja meninggalkan tugas yang diembankan kepada mereka,” Tegasnya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKDD) Kab. Bolmut Maskun Antogia mengatakan, pihak Dinas dalam hal ini Dikpora harus memberikan peringatan ke oknum guru sampai tiga kali peringatan tidak di dengar, maka Dikpora, harus melayangkan surat ke BKDD untuk pembinaan kepada oknum guru tersebut. (Eky)