Berkas Pendaftaran Y2 Dinyatakan Lengkap

0
523
Berkas Pendaftaran Y2 Lolos Verifikasi
Y2 saat melakukan pendaftaran di Kantor KPU Bolmong.

BOLMONG,DETOTABUAN.COM  –  Berkas pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Calon Wakil Bupati usungan PDIP, Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny R Tuuk (Y2) akhirnya diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow.

Hal ini setelah keduanya diminta untuk melengkapi berkas saat mendaftar di hari pertama. karena ada beberapa persyaratan yang belum dipenuhi.

Pasangan ini diantar oleh partai pendukung dari PAN, PKS, PKB, Nasdem. “Syukurlah kami sudah memenuhi kewajiban kami di KPU.  Semua persyaratan di KPU sudah lengkap dan kami sudah menerima bukti diterimanya semua hasil bukti atas verifikasi atas kelolosan paslon,” ungkap Yasti.

Sementara itu, Yanni R Tuuk mengatakan, berayukur sudah melewati selama dua hari, karena pada hari pertama ada berkas yang harus dilengkapi. “Dua hari telah berproses dan kami cukup lelah. Tetapi ada daya yang bangkit untuk memberi kami semangat,” jelas Tuuk.

Terpisah ketua KPU Bolmong Fahmy Gobel mengatakan, hingga saat ini memang baru ada satu Paslon yang mendaftar. “Ya, hari ini (kemarin red), satu Paslon yaitu pasangan Yasty-Yanny dinyatakan lulus verifikasi, dan tinggal menunggu penetapan,” ungkap Gobel.

Dia menegaskan, para Paslon yang nantinya akan mendaftar harus melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan oleh KPU. “Besok hari terakhir pendaftaran bakal calon, Paslon yang akan mendaftar nanti harus melengkapi berkas, karena kalau sampai jam 24.00 besok (hari ini red) kemudian tidak lengkap akan dinyatakan gugur,” tukasnya.

Terinformasi, Jumat (23/9) besok, Paslon Salihi Mokodongan dan Jefry Tumelap (SBM-JiTu), akan mendaftar ke KPU dan akan diantar oleh partai pengusung yakni Golkar, Demokrat, dan Gerindra. (FM/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.