KPU Bolmong Teliti Berkas Persyaratan Paslon

0
384
KPU Gelar Pertemuan dengan PJ Bupati Bolmong
Fahmi Gobel
BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Hingga saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow masih terus melakukan penelitian, terhadap berkas syarat bakal calon Bupati dan wakil bupati Bolaang Mongondow yang telah mendaftar beberapa waktu lalu.
Ketua KPU Bolmong Fahmi Ghazali Gobel menjelaskan, penelitian berkas Pasangan Calon (Paslon) ini, meliputi syarat calon dan syarat pencalonan yang diserahkan oleh kandidat saat mendaftar di KPU 21 hingga 23 September kemarin.
Ia menegaskan, petelitian ini sangat dibutuhkan agar tidak menjadi persoalan dikemudian hari. “Masih akan kita teliti hingga tanggal 29 September nanti. Jika setelah kita teliti dan ternyata ada yang tidak sesuai, maka kita akan mintakan kandidat dan tim untuk memperbaiki,”ujar Fahmi.
Lanjutnya, bahwa saat ini tahapan sudah selesai melakukan pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon yang mendaftar.
“Pasangan Yasti-Yanni dan Salihi- Jefri telah mengikuti pemeriksaan kesehatan dan psikologi, kami saat ini masih menunggu hasilnya dari IDI dan HIMPSI Manado yang melakukan pemeriksaan,” ujar Gobel.
Ia menambahkan, Hasil tersebut akan menjadi pegangan KPU, untuk menentukan kandidat yang dinyatakan lolos dan siap bertarung di Pilkada Bolmong 2017 mendatang.
(Tio)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.