Penyelesaian Study Akhir, Pemda Boltim Siapkan Beasiswa

0
391
Penyelesaian Study Akhir, Pemda Boltim Siapkan Beasiswa
Oscar Manoppo
Boltim, Detotabuan.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), di Tahun ini, sekitar 20 mahasiswa bakal kembali mendapat bantuan untuk menyelesaikan studi di jenjang lebih tinggi.

Adapun diketahui, Dana yang dialokasikan oleh Pemkab Boltim melalui Anggaran Belanja Pendapatan Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2016 sekitar Rp 400 juta.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Boltim, Oscar Manoppo mengatakan, jika saat ini Pemerintah daerah kembali mempersiapkan dana bantuan untuk studi akhir mahasiswa.

“Kita siapkan dana study akhir bagi para mahasiswa yang menyelesaikan kuliahnya. setiap mahasiswa diberikan bantuan oleh Pemda sekitar Rp 5 juta per orang,” katanya, Oscar.

Selain itu, Dirinya juga menjelaskan, bantuan tersebut diberikan hanya kepada mereka yang menyelesaikan study, “mereka yang nantinya menerima akan memasukan berkas berupa skripsi, maupun data pendukung jika ia benar sudah menyelasikan study,” jelas Oscar, kepada awak media.

Lanjut, Dirinya juga menjelaskan, adapun alasan Pemda menyalurkan bantuan bagi para Mahasiswa yang sudah masuk di akhir study adalah, untuk mempermudah generasi muda Boltim dalam memperoleh serifikat kelulusan.

 
Menurutnya, adapun bantuan beasiswa ini, tidak hanya selesai disini saja, namun akan tetap ada bantuan selagi mahasiswa itu terus meningkatkan kualitasnya.

“Jika nantinya, para mahasiswa tersebut sudah terima sertifikat kelulusan sarjana, kemudian ingin melanjutkan ke S2 maka, Pemda selalu siap membantu. Intinya untuk kepentingan kabupaten kedepan sebab, yang di tunjang adalah putra daerah,” terang Oscar. (Fery)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.