Dua Oknum Sangadi Bermasalah Tetap di Lantik Pemkab Boltim

0
443

DETOTABUAN.COM, BOLTIM – Panitia Pemilihan Sangadi tingkat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), tetap melantikan kepada dua calon Sangadi (Kepala Desa, red), terpilih yang diduga tersandung kasus money politik. Dua Sangadi yang dimaksud adalah di Desa Togid dan Desa Tutuyan, keduanya berada di Kecamatan Tutuyan.

Ketua Panitia Pemilihan Sangadi (Pilsang) tingkat Kabupaten, Ir M Assagaf, yang juga Sekda Pemkab Boltim, Rabu (07/12/2016), menegaskan, dua Sangadi yang diduga tersandung masalah money politik tetap dilantik.

“Sebab tidak ada kaitanya dengan Hukum. Kami tetap akan melantinya secara serentak pada tanggal 21 Desember mendatang,” kata Sekda.

Sekretaris Panitia Kabupaten, Suharto Paputungan, menambahkan, pihaknya sudah melakukan investigasi terkait adanya dugaan money politik yang berkembang usai Pilsang.

“Meski sudah ada data terkait masalah ini, dua calon yang terpilih, pemerintah akan tetap melantiknya. Jika kemudian akan ditetapkan bersalah oleh pihak berwajib, atau ada keputusan hukum secara ingkra, maka kemungkinan mereka akan di ganti dengan suara terbanyak ke dua,” katanya.

Diketahui dua sangadi tersebut adalah Adi Makalunsenge Sangadi Desa Togid dan H B Paputungan, Sangadi Desa Tutuyan. (*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.