Bupati Bolmut Launching Laboratorium Religi Kecamatan Sangkub

0
416
BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh secara resmi melaunching Penerapan Laboratorium Religi dalam kunjungan Kerjanya di Kecamatan Sangkub yang bertempat di SMP Negeri 1 Sangkub, Selasa (24/01/2016).
Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Abd. Nazarudin Maloho, S.Pd, M.Si dalam kegiatan tersebut, melaporkan kondisi Lembaga Pendidikan yang ada di Kecamatan Sangkub, dimana TK/PAUD ada 20 lembaga dengan 63 guru dan 877 peserta didik, SD/MI 10 sekolah dengan105 Guru dan 1203 siswa, SMP 3 sekolah dengan 32 guru dan 443 siswa serta SMK 1 sekolah dengan 21 guru dan 169 siswa.
Dengan Launching yang dilakukan di Kecamatan Sangkub ini, secara keseluruhan Laboratorium Religi ini sudah diterapkan di Kabupaten Bolmut, yang diharapkan para siswa dapat menguasai pengetahuan agama, serta secara berkelanjutan dapat membentuk karakter peserta didik untuk saling menghargai perbedaan ditengah kebihnekaan bangsa.
Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Bolmut menyampaikan, bahwa laboratorium religi ini adalah untuk kepentingan generasi muda Bolmut, yang tujuannya peningkatan sumber daya manusia khususnya para anak didik kita khususnya di kecamatan sangkub. Bagaimana kita memanusiakan manusia yang satu dengan manusia yang lain maka diperlukan 3 elemen yaitu orang tua, guru, dan pemerintah harus bergandengan tangan.
Bupati Bolmut mengatakan, setelah kunjungan kerja Bupati dari Kec. Pinogaluman sampai Sangkub pendidikannya sudah sangat baik akan tetapi masih sangat membutuhkan guru, maka diharapkan kepada Dinas Pendidikan agar menambah atau mempertahankan para guru yang ada di Kec. Sangkub.
“Berkaitan dengan kondisi kegiatan hari ini adalah untuk peningkatan SDM dan peningkatan pendidikan, agar supaya ketika mereka akan melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, tidak akan melalui banyak kesulitan. Bupati sangat mengapresiasi dan diharapkan agar semua ini ditunjang dan tanamkan ini di hati para guru. Dalam laboratorium religi ini ada tujuan akhir yaitu agar anak-anak kita tau dan belajar tentang ilmu agama, dan itu sudah dimuat dalam Peraturan Bupati. Laboratorium religi ini untuk menggugah masyarakat bolmut,” ujar Depri.
Turut hadir dalam peresmian tersebut, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Anggota DPRD, Pimpinan SKPD, Camat Sangkub Djoyoto Bonde, S.Pd, pejabat TNI/Polri, para Sangadi, Kepala Sekolah, jajaran Guru, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.