Pasar Senggol Gogagoman Diprediksi Akan Lebih Ramai Dibanding PS Poyowa Kecil

0
710
Mekanisme Pasar Senggol Menunggu Hasil Rapat Besok
Ilustrasi Pasar Senggol

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Meski Pasar Senggol (PS) di Desa Poyowa Kecil ditunjang dengan fasilitas pemerintah, namun sejumlah warga memprediksi, pasar senggol Poyowa Kecil, bakal kalah saing dengan pasar senggol Gogagoman.

Ada beberapa indicator yang menjadi penilaian masyarakat, diantaranya soal keberadaan lokasi yang dinilai lebih strategis.

“Pasar Senggol Gogagoman lebih strategis, karena berada di pusat kota, sehingga usai belanja keperluan di pusat pertokoan, mereka tak perlu jauh-jauh ke pasar senggol Poyowa, ini lebih menghemat biaya transport,” kata Linda, salah satu warga ketika dimintai pendapatnya.

Selain itu juga kata dia, selama ini, yang identic dengan pasar senggol adalah Gogagoman.

“28 tahun belakangan, yang identik dengan pasar senggol hanya di Kelurahan Gogagoman, dan itu sudah melekat di ingatan masyarakat, sehingga kalau kedua-duanya dibuka, saya yakin, Pasar senggol Gogagoman akan lebih diminati,” kata dia.

Terkait informasi, bahwa pasar senggol Poyowa Kecil dianggap lebih nyaman karena memiliki fasilitas seperti seperti WC Umum, Damkar, Lampu dan Keamanan. Namun menurut dia, konsumenlah penentu keberhasilan suatu bazar ramadhan (Pasar Senggol.red).

“Kan konsumen yang dicari pedagang, bukan persoalan itu,” tutupnya. (Tr-02)