PDIP Kotamobagu Siap Amankan Keputusan DPP

0
451
Riswanto Dali

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Teka-teki mengenai siapa nantinya calon walikota dan wakil walikota yang akan diusung oleh PDIP pada Pilwako Kotamobagu 2018, terjawab sudah.

Menyusul, informasi yang dibeberkan Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey, usai menghadiri acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2018.

“Sudah diputuskan, untuk Kotamobagu PDIP calonkan Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan,” beber Olly di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Selasa (12/12/2017) kemarin.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPC PDIP Kotamobagu, Riswanto Dali mengatakan, sebagai kader PDIP, tentu wajib mengamankan apapun keputusan partai.

“Apapun, sebagai kader PDIP, keputusan DPP adalah perintah yang wajib dilaksanakan,” kata Dali, saat dihubungi detotabuan.com, Selasa (12/12) tadi malam.

Meski demikian kata dia, kepastian siapa nanti yang nantinya yang akan diusung oleh PDIP, masih menunggu keputusan resmi dari DPP.

“Kalau calon walikota, sudah pasti Ibu Tatong, karena beliau merupakan bakal calon walikota satu-satunya yang diajukan ke DPP. Namun kalau soal calon wakil walikota, itu masih menunggu keputusan DPP tanggal 18 Desember mendatang,” ungkapnya.

Menariknya, meski belum ada keputusan resmi dari DPP, namun kabarnya dari 6 kandidat bakal calon wakil walikota kotamobagu 2018-2023, hanya Nayodo Koerniawan yang mendapat rekomendasi untuk mengikuti sekolah partai.

Saat ini Nayodo bersama 67 calon kepala daerah lainnya dari PDIP, sudah berada di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, untuk mengikuti penggodokan selama 4 hari.

(Tio)