Pjs Wali Kota Rudi Mokoginta Disambut Secara Adat

0
343

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, disambut dengan prosesi adat bolaang mongondow, Kamis (15/2/2018) tadi.

Prosesi adat dilangsungkan di rumah Dinas Walikota Kota Kotamobagu, dalam penyambutan Pjs Wali Kota di dampingi istrinya Y. Mokoginta Paputungan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan (Sertijab) dari Wali Kota Tatong Bara ke Pjs Wali kota Muhammad Rudi Mokoginta.

Dalam sambutannya Rudi mengatakan, ia akan mengisi kekosongan pemerintahan di kotamobagu, selama 5 bulan kedepan, terhitung sejak tanggal 15 Februari-23 Juni 2018.

“Pengisian kekosongan ini, disebabkan kedua pasangan calon adalah Wali kota Tatong Bara dan Wakil Wali kota Jainudin Damopolii menjadi peserta di pilkada 2018 dan sesuai aturan harus cuti selama mengikuti kampaye,” kata Rudi.

Ia mengungkapkan, tantangan terbesar ketika ia menjabat sebagai Plt Wali Kota yaitu mensukseskan Pilkada dan mempertahankan prestasi Pemkot Kotamobagu.

“Selain mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2018, saya juga harus mempertahankan prestasi yang sudah pernah diraih seperti WTP, Adipura dan lainnya,” ungkap Assiten II Pemprov Sulut itu.

Wali kota Tatong Bara mengaku lega, karena sudah ada penganti untuk menjalankan roda pemerintahan selama cuti kampanye.

“Saya ucapkan selama bertugas di Pemerintah Kota Kotamobagu. Saya juga meminta semua lurah, sangadi sampai kepala SKPD untuk membantu,” ujar Tatong Bara. (Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.