Jumat, 26 April 2024 - 12:52 pm
Beranda Bolaang Mongondow Raya Bolmong Yasti Janji Bantu Dana Hibah Untuk Pembangunan STAIN-NU

Yasti Janji Bantu Dana Hibah Untuk Pembangunan STAIN-NU

0
346

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolaang Mongondow Dra. Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (19/2) tadi menghadiri Hari Ulang Tahun Nakhdatul Ulama (NU) yang dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Cabang NU dan Ortom NU Kabupaten Bolaang Mongondow, yang dilaksanakan di Lapangan Daagon Lolak, Bolmong.

Dalam sambutannya, Yasti mengucapkan selamat Harlah ke 92 kepada Nahdatul Ulama dan segenap jajaran pengurus besar, pengurus wilayah dan pengurus cabang serta kepada warga Nahdatul Ulama.

“Semoga dengan peringatan hari lahir Nahdatul Ulama kali ini semakin meningkatakan eksistensi dan peran NU dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dalam rangka memacu akselerasi pembangunan daerah guna terwujudnya kemajuan dan kemandirian serta kesejahteraan masyarakat, baik secara materil maupun spritual,” kata Yasti.

Yasti mengungkapkan, sejak berdiri pada tahun 1926, peran NU dalam perjuangan kemerdekaan cukup sentral. “NU telah membuktikan peran-peran dan internalisasi nilai-nilai keislaman yang menjadi Rahmat bagi seluruh alam, yang mampu menyejukkan dan mengayomi melalui nilai-nilai yang diajarkan para ulama,” ungkapnya.

Saat ini kata dia, NU bukan hanya menjadi milik umat Muslim, tapi banyak juga umat non muslim yang ikut merasakan nilai-nilai Islam yang teduh dari organisasi NU, yang selalu mengajarkan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

“NU telah mampu membuktikan diri menjadi organisasi yang konsisten mempertahankan 4 pilar kebangsaan, yakni Pancasila sebagai Ideologi, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Yasti berjanji akan memberikan bantuan berupa Dana Hibah untuk pembangunan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Nahdlatul Ulama (NU) Bolmong, sebesar Rp 1 Milyar Rupiah pada tahun anggaran 2019.

Selain itu, Ia juga memberikan bantuan pribadi yang akan dikucurkan ke Pengurus Cabang NU Kabupaten Bolmong, PC Muslimat NU Bolmong, PC Fatayat NU Bolmong, Gerakan Pemuda Ansor Bolmong dan Banser Bolmong, masing-masing sebesar Rp 10 juta rupiah. (**)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.