Bupati Tegaskan Pemindahan RKUD dari Bank SulutGo ke BNI Sudah Final

0
571
Bupati menerima CSR dari Dirut Bank SulutGo. (Foto : Bagian TUP, Humas & Protokol Pemkab Bolmong)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Keputusan Bupati Bolmong Dra. Hj Yasti Soepredjo Mokoagow benar-benar sudah bulat, terkait pemindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Pemkab Bolmong senilai 1,2 Triliun dari PT. Bank SulutGo (BSG) ke Bank Negara Indonesia (BNI).

“Insha allah sudah final, dan itu sudah dimulai sejak bulan februari lalu,” tegas Bupati saat diwawancarai sejumlah wartawan usai menghadiri rapat paripurna istimewa dalam rangka HUT ke 64 Bolmong, yang dilaksanakan di gedung DPRD, Jumat (23/3) tadi.

Bupati bahkan memastikan, pada bulan april mendatang, seluruh kegiatan transaksi pembayaran pemkab Bolmong sudah dilakukan di BNI. “Termasuk seluruh gaji pegawai,” terang Bupati.

Kepala TUP Bolmong, Parman Ginano turut membenarkan hal itu. Bahkan kata dia, saat ini sebagaian dana Pemkab Bolmong di Bank Sulut sudah mulai dipindahkan ke Bank BNI. “Setahu saya, sebagian dana sudah dipindahkan,” kata Parman.

Diretur Utama Bank SulutGo, Jeffry A. M Dendeng enggan berkomentar lebih ketika di konfirmasi terkait hal itu. “No Koment, kalau itu urusan direksi,” singkat Jeffry ketika coba dikonfirmasi sejumlah awak media, usai memberikan CSR tahun 2017, berupa dua unit truk sampah.

Diketahui, keputusan bupati memindahkan RKUD dari PT. Bank SulutGo ke BNI dipicu karena tidak ada satupun putra putri bolmong yang diakomodir dalam jajaran direksi maupun komisaris di PT. Bank SulutGo. Padahal, permintaan ini sudah disampaikan oleh bupati sejak bulan Oktober 2017 lalu. (Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.