Plt Bupati Bolmut Hadiri Rakor Daerah Pilkada Serentak

0
128

ADVERTORIAL – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH Rabu (13/3) tadi, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Daerah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2018 yang di buka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, di ruang Mapaluse Kantor Gubernur Sulut.

Gubernur dalam sambutanya mengatakan, pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi dengan Pemerintah Pusat.

“Sampai hari ini tahapan pilkada di beberapa Kabupaten dan Kota sudah masuk pada tahap visi misi dan kampanye. Sehingga diharapkan masyarakat tetap menjaga situasi yang kondusif,” kata Gubernur.

Gubernur juga mengimbau kepada masyarakat Sulut, agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan baik. “Begitu juga peran dari pemerintah maupun aparat keamanan, bisa terus mensosialisasikan betapa pentingnya demokrasi yang berjalan dengan damai,” harap Gubernur.

Sementara itu, Bupati Bolmut Suriansyah Korompot mengatakan, kunci utama untuk mensukseskan Pilkada adalah sinergitas, persatuan dan kesatuan, serta tekad dan komitmen dari seluruh stake holder sangat dibutuhkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pilkada.

“Khusus masyarakat Bolmut jangan menggunakan politik identitas jelang Pilkada, agar tidak menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat,” pinta Korompot. Lanjutnya, sinergitas dari semua pemangku kepentingan sangat dibutuhkan, agar hasil Pilkada Bolmut bisa sesuai dengan harapan masyarakat.

“Masyarakat juga harus ikut berpartisipasi untuk mensukseskan Pilkada Bolmut. Perlu kepekaan dan tanggap terhadap situasi di masyarakat, sehingga apabila ada kejadian kecil bisa cepat di respon agar tidak membesar dan tidak menjadi konflik” terang Bupati. (ADVE/Amor)