Sidak, Tim Terpadu Pemkot Temukan Ikan Kaleng Mengandung Cacing

0
148

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Tim terpadu Kotamobagu yang terdiri dari dari Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan dan Satpol PP Kotamobagu menemukan produk ikan kaleng mengadung cacing disalah satu minimarket di Kota Kotamobagu saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) disejumlah swalayan dan toko di Kota Kotamobagu Selasa (3/4).

Dari hasil Sidak  tim terpadu menemukan ikan kaleng jenis Mackerel yang mengandung cacing masih terpajang dir aka disalah satu minimarket.

Ikan kaleng tersebut langsung diturunkan dari pajangan dan disita petugas. Sebab ikan kaleng jenis ini berdasarkan surat edaran dari BPOM Sulut tidak layak lagi untuk dijual.

Kepala Dinas  Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Herman Arai mengatakan, selain menemukan ikan kaleng mengandung cacing,  petugas juga menemukan produk ikan kaleng lainnya yang kalengnya penyot serta masa kadaluarnya tinggal beberapa hari.

“Sudah beberapa tempat yang kami lakukan sidak dan kami menemukan disalah satu minmarket yang menjual produk ikan kaleng yang mengandung cacing. Sebab berdasarkan surt edaran dari BPOM, produk ini nomor serinya mengadung cacingm” ujar Herman.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.