Kabag Kesra Diminta Percepat Pembayaran Insentif Pemuka Agama untuk Triwulan II

0
259

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolmong Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow meminta Kepala Bagian Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) untuk mempercepat pembayaran tunjangan/insentif triwulan II, bagi 1275 pemuka agama yang ada di Kabupaten Bolmong.

“Selambat-lambatnya awal Bulan Juni 2018 sebelum Hari Raya Idul Fitri tanpa harus menunggu selesainya triwulan II sudah dibayarkan, mengingat terdapat banyak keperluan yang membutuhkan biaya selama bulan suci ramadhan ini,” kata Bupati, saat memberikan sambutan di acara Safari Ramadhan di Desa Bilalang III, Kecamatan Bilalang, Jumat (25/5/2018) kemarin.

Bupati mengungkapkan, pemberian insentif perdana di tahun 2018 ini mungkin belum seberapa, namun ia berjanji, kedepan jika kondisi keuangan daerah memungkinkan, Pemkab Bolmong akan menaikkan insentif para pemuka agama.

“Insha Allah di tahun 2019 nanti, jika kondisi keuangan menungkinkan, kami akan berupaya menaikkan kembali besaran tunjangan bagi para pemuka agama di Kabupaten Bolmong,” janji Bupati.

Diketahui, pada APBD Tahun 2018, Pemkab Bolmong mengalokasikan dana sebesar 3,6 Miliar untuk pembayaran 1275 pemuka agama di 200 Desa dan 2 Kelurahan, masing-masing pemuka agama mendapatkan tunjangan sebesar Rp 200 ribu perbulan dan dibayarkan per triwulan.

Pemberian insentif ini, merupakan salah satu janji kampanye Yasti-Yanny, saat mencalonkan diri sebagai Bupati-Wabup Bolmong tahun 2017 lalu. (Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.